Domenico Tedesco.
Domenico Tedesco.

Domenico Tedesco Resmi Latih Timnas Belgia

Posted on

Bolazola – Mantan pelatih Schalke, Spartak Moscow dan RB Leipzig Domenico Tedesco telah ditunjuk sebagai pelatih timnas Belgia.

Pria 37 tahun, yang lahir di Italia tetapi juga berkewarganegaraan Jerman, telah menandatangani kontrak hingga Euro 2024.

Dia menggantikan Roberto Martinez, yang mengundurkan diri setelah enam tahun bertugas menyusul tersingkirnya Belgia di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Merupakan kehormatan besar menjadi pelatih baru Belgia. Saya sangat menantikan tugas itu dan saya sangat termotivasi. Saya memiliki perasaan yang sangat baik sejak percakapan pertama,” Domenico Tedesco mengungkapkan.

Pertandingan pertama Domenico Tedesco sebagai pelatih Belgia adalah kualifikasi Euro 2024 melawan Swedia di Stockholm pada 24 Maret mendatang.

Siapakah Domenico Tedesco?

Setelah berkarir sebagai pemain di sepak bola Jerman, Domenico Tedesco mulai melatih pada usia 31 tahun dengan tim junior Stuttgart dan Hoffenheim.

Peran manajerial pertamanya adalah periode singkat bersama tim divisi bawah Erzgebirge Aue sebelum bergabung dengan Schalke menjelang musim 2017-18.

Dia membawa tim itu finish kedua klasemen Bundesliga pada musim pertamanya sebagai pelatih, tetapi dipecat pada Maret 2019 setelah tujuh pertandingan tanpa kemenangan, termasuk kekalahan 0-7 dari Manchester City di Liga Champions.

Ia kemudian bergabung dengan Spartak Moscow selama dua tahun, ia bergabung dengan RB Leipzig pada Desember 2021. RB Leipzig memenangkan DFB Pokal dan mencapai semifinal Liga Europa musim lalu, tetapi Tedesco dipecat pada September karena awal musim 2022-23 yang buruk.

Dia bergabung dengan timnas Belgia yang ingin bangkit kembali dari penampilan yang sangat buruk di Qatar.

Belgia, yang merebut tempat ketiga di Euro 2018, pergi ke Piala Dunia 2022 sebagai tim peringkat kedua dunia tetapi tersingkir di babak penyisihan grup setelah hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan dan hanya mencetak satu gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *