Luka Modric.
Luka Modric.

Luka Modric Kembali Dipanggil Timnas Kroasia

Posted on

Bolazola – Bintang Real Madrid Luka Modric tampaknya akan memperpanjang karir internasionalnya hingga tahun 2023 setelah dipanggil oleh timnas Kroasia untuk kualifikasi Euro 2024 bulan ini.

Pemain berusia 37 tahun, yang menjadi kapten Kroasia di semifinal Piala Dunia kedua berturut-turut di Qatar, menunjukkan keterbukaannya untuk melanjutkan sepak bola internasional, meskipun usianya sudah lanjut.

Luka Modric tetap menjadi pemain penting untuk klub dan negara, meskipun ada spekulasi besar tentang masa depannya bersama Los Blancos, dengan kontraknya berakhir pada bulan Juni, dan negosiai terkait pembaruan saat ini terhenti.

Mantan playmaker Tottenham Hotspur itu telah memilih untuk memberikan waktu untuk mendikte keputusannya dan dia akan menunggu hingga akhir musim untuk membuat keputusan apakah akan tetap di Real Madrid.

Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic telah memasukkan Luka Modric (pemilik 162 caps) dalam panelnya untuk menghadapi Wales dan Turki, masing-masing pada 25 dan 28 Maret, dengan laporan dari sejumlah media mengklaim gelandang tersebut siap untuk bermain di kedua pertandingan yang dimaksud.

Luka Modric juga membuka peluang untuk bermain di Euro 2024 dan dia bisa menembus batas 200 penampilan jika memang melakukannya

Luka Modric.
Luka Modric.

Profil Singkat Luka Modric

Luka Modric adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Kroasia yang lahir pada tanggal 9 September 1985 di Zadar, Kroasia.

Dia saat ini bermain sebagai gelandang untuk Real Madrid dan timnas Kroasia.

Luka Modric memulai karir sepak bola profesionalnya di Dinamo Zagreb pada tahun 2003 sebelum pindah ke klub Tottenham Hotspur pada tahun 2008. Ia kemudian bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2012 dan telah memenangkan banyak gelar bersama klub tersebut, termasuk empat gelar Liga Champions.

Luka Modric juga merupakan salah satu pemain kunci timnas Kroasia dan telah bermain di beberapa turnamen internasional, termasuk Piala Dunia dan Euro.

Ia dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dan telah memenangkan beberapa penghargaan individu, termasuk Ballon d’Or pada tahun 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *