Luis Suarez merapat ke Gremio.
Luis Suarez merapat ke Gremio.

Luis Suarez Pindah Klub Lagi, Kemana?

Posted on

Bolazola – Mantan striker Liverpool dan Barcelona, Luis Suarez, telah bergabung dengan klub Serie A Brasil Gremio dengan status bebas transfer.

Pemain asal Uruguay itu telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Gremio dalam kesepakatan yang berlaku hingga akhir 2024.

Pemain berusia 35 tahun itu meninggalkan klub masa kecilnya Nacional pada Oktober 2022 lalu setelah hanya tiga bulan dan mencetak delapan gol dalam 16 pertandingan, membantu mereka memenangkan liga Uruguay.

Lewat akun Twitter-nya, Luis Suarez menulis: “Mempersiapkan tantangan indah ini di Gremio, saya senang berada di sana dan menikmatinya.”

Sementara Gremio menulis di akun Twitter mereka: “Ayo melangkah, @LuisSuarez9! Kami siap untuk mencapai hal-hal hebat bersama!”

Ini akan menjadi klub keempat yang menjadi tempat karir Luis Suarez sejak meninggalkan Liverpool pada 2014 setelah menikmati periode enam tahun yang sukses di Barcelona.

Dia membuat 283 penampilan untuk raksasa Catalan, mencetak 195 gol, memenangkan La Liga empat kali dan Liga Champions satu kali sebelum bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2020 di mana dia juga memenangkan gelar liga.

Di Gremio – di mana ia akan mengenakan jersey No.9 – ia akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Liverpool, Lucas Leiva.

Dilaporkan juga bahwa striker Uruguay itu menolak pindah ke klub di MLS dan Arab Saudi.

Gremio sendiri kembali ke Campeonato Brasileiro Serie A Brasil pada 2023, setelah dipromosikan dari Serie B setelah musim 2022 berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *