Lionel Messi diantara tiga pilihan.
Lionel Messi diantara tiga pilihan.

Masa Depan Lionel Messi: PSG, Barcelona atau Pilihan Ketiga

Posted on

Bolazola – Saat ini, masa depan Lionel Messi kemungkinan besar tidak diketahui olehnya sendiri atau orang terdekatnya.

Bagaimana Situasi Kontrak Baru di PSG?

Sebelum, selama, dan segera setelah Piala Dunia 2022, perpanjangan kontrak dengan PSG hampir dianggap sebagai suatu kepastian, setidaknya dari pihak Prancis.

Messi memenangkan Piala Dunia, kemudian tereliminasi di Liga Champions, dan Messi menuntut berbagai kondisi bagi keberlangsungan karirnya. Bukan terkait uang, tetapi proyek yang akan dimiliki PSG dalam hal pemain, pelatih, dan peran yang tepat dari Luis Campos.

Di sinilah banyak hal menjadi rumit. Semua terhambat dan klub mulai merasa curiga. Oleh karena itu, mungkin saja bocoran informasi berasal dari berbagai media berbasis Paris.

PSG tidak senang, tetapi hingga beberapa hari lalu, mereka masih berusaha untuk mempertahankan Messi. Mereka menginginkan pertemuan, mereka ingin melihat respons Messi terhadap proposal yang ada, yang masih berada di meja klub yang dimiliki oleh QSI.

Lalu datanglah teriakan dari para suporter PSG untuk pemain Argentina itu. Situasi yang tidak membantu, dan yang membuat perpanjangan kontrak selama satu tahun hampir mustahil terjadi. Saat ini, kedua belah pihak tampak memiliki jarak, tetapi mereka belum berpisah.

Impian ke Barcelona …

Barcelona sendiri tidak bodoh. Mereka merasakan ketersediaan pemain terbaik klub dan telah mengambil tindakan untuk membawanya kembali. Yuste berbicara tentang kontak dengan orang-orang terdekat Messi.

Namun, untuk saat ini, kontak tersebut terbatas pada pertemuan dengan Jorge Messi di mana mereka membahas kemungkinan penghormatan yang akan diberikan jika Messi bermain di luar sepak bola Eropa.

Tidak perlu mengumumkan pensiunnya. Jika dia pindah ke MLS, penghormatan tersebut sudah cukup. Namun, hingga saat ini, tidak ada tawaran konkret dari Blaugrana.

Ini tidak akan mudah. Laporta dan Messi tidak berbicara satu sama lain. Atau dengan kata lain, Messi bahkan belum melakukan langkah mendekati presiden. Oleh karena itu, ini menjadi mustahil. Belum lagi situasi ekonomi yang tidak stabil di klub.

Mendatangkan Messi secara finansial tidak akan mudah. Namun, untuk harapan para suporter, untuk pertama kalinya hal ini menjadi mungkin. Tidak lagi dianggap sebagai mimpi. Namun, masih ada jalan panjang sebelum impian tersebut menjadi kenyataan.

Pilihan Ketiga …

Kemungkinan yang satu ini tidak bisa diabaikan. Sebuah langkah yang mungkin menandakan berakhirnya karir Messi, beralih ke MLS di Amerika Serikat, Arab Saudi, atau bahkan Qatar.

Apakah pilihan ketiga melibatkan tetap berada di level elit, melewati Barcelona atau PSG? Bisa saja, tetapi untuk saat ini, belum ada yang serius karena Manchester City belum lama ini tidak dikaitkan dengan si pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *