Brendan Rodgers.
Brendan Rodgers.

Leicester City Terancam Degradasi, Brendan Rodgers Putuskan Pergi?

Posted on

Bolazola – Brendan Rodgers telah meninggalkan jabatannya sebagai manajer Leicester City secara ‘mutual agreement’ dengan klub yang sedang berjuang untuk bertahan di Premier League, demikian diumumkan oleh klub pada hari Minggu (2/4/2023).

Mantan manajer Liverpool dan Celtic itu tiba di Leicester City pada Februari 2019, Rodgers membawa klub ini finish di posisi lima klasemen Premier League dua kali dan memenangkan Piala FA pada tahun 2021. Namun, Leicester City telah kalah dalam lima dari enam pertandingan terakhir di Premier League dan menghadapi pertarungan untuk tetap berada di divisi tersebut.

Kekalahan dari Crystal Palace pada hari Sabtu (1/4/2023) yang membuat Leicester City terperosok ke zona degradasi membuat bayak hal menjadi buruk dengan pemilik klub, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, mengatakan bahwa keputusan itu didasarkan pada hasil klub.

“Prestasi tim di bawah manajemen Brendan menjadi bukti, kami telah mengalami beberapa momen sepak bola terbaik kami di bawah bimbingannya dan akan selalu berterima kasih padanya dan stafnya atas pencapaian yang dibuat di lapangan,” Aiyawatt Srivaddhanaprabha dalam sebuah pernyataan.

“Di luar lapangan, Brendan merangkul budaya klub dan membantu mengembangkan lingkungan pengembangan yang luar biasa, terutama selama transisi ke Seagrave, dan memberikan kepemimpinan yang kuat selama tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari pandemi (Covid-19). Tempatnya dalam sejarah Leicester City dijamin,” sambungnya.

“Namun, penampilan dan hasil selama musim ini di bawah harapan kami bersama. Kami percaya bahwa kontinuitas dan stabilitas akan menjadi kunci untuk memperbaiki jalur, terutama mengingat pencapaian sebelumnya di bawah manajemen Brendan. Sayangnya, perbaikan yang diinginkan tidak terjadi dan dengan 10 pertandingan tersisa, dewan terpaksa mengambil tindakan alternatif untuk melindungi status Premier League kami.,” tukasnya kemudian.

“Tugas di depan kami dalam 10 pertandingan terakhir kami cukup jelas. Kami sekarang perlu bersatu – penggemar, pemain, dan staf – dan menunjukkan ketenangan, kualitas, dan semangat untuk mengamankan posisi kami sebagai klub Premier League,” pungkas sang pemilik.

Dengan 25 poin, Leicester City saat ini tertinggal satu poin di belakang Everton dan Leeds United dalam klasemen Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *