Ada syarat jika timnas Indonesia ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2022.
Ada syarat jika timnas Indonesia ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Lawan Burundi, Timnas Indonesia Tak Ingin Membuat Fans Kecewa

Posted on

Bolazola – Timnas Indonesia akan menjamu Burundi dalam laga uji coba internasional FIFA. Shin Tae-yong menegaskan pemain Timnas Indonesia tak ingin membuat fans Indonesia kecewa, apalagi bermain dikandang.

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, tengah bersiap menghadapi laga internasional FIFA di akhir bulan Maret 2023 ini. Anak asuhan Shin Tae-yong ini, akan menghadapi Timnas Burundi pada tangga 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Menghadapi 2 laga tadi, pelatih Shin Tae-yong, telah memilih 28 pemain yang membela Timnas Indonesia. Pada daftar 28 pemain tadi, terdapat 3 pemain naturalisasi yang dipanggil. Ketiga pemain tadi adalah Elkan Baggot, Jordi Amat dan Marc Klok.

Foto : PSSI.Org.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, atau yang sering dipanggil STY, mengklaim sempat menonton beberapa laga uji coba dari Burundi. STY mengklaim tim dari Afrika selalu mempunyai keunikan tersendiri, termasuk Burundi.

“Dengan uji coba ini, saya mulai menonton pertandingannya (Burundi). Tetap, seperti tim Afrika, punya keunikan sendiri,” ujar Shin Tae-yong, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Melawan Burundi, STY menegaskan pemain Timnas Indonesia punya persiapan baik. STY menegaskan pemain Timnas Indonesia tak ingin mengecewakan fans, apalagi bermain dikandang sendiri.

“Kami akan mempersiapkan pertandingan besok dengan baik supaya tidak mengecewakan fans dan masyarakat Indonesia di kandang kita. Jadi selamat menonton besok,” sambung Shin Tae-yong.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *