Mikel Arteta.
Mikel Arteta.

Lagi, Manajer Arsenal Kritik Jadwal Premier League

Posted on

Bolazola – Manajer Arsenal Mikel Arteta telah mendesak Premier League untuk melindungi klub dari perubahan haluan yang “sangat sulit” di antara pertandingan.

Skuat asuhan Arteta kalah 1-3 melawan Manchester City dalam lanjutan Premier League tengah pekan ini.

The Gunners akan kembali beraksi di liga hanya 63 jam setelah kekalahan saat mereka menghadapi Aston Villa di slot hari Sabtu pukul 12:30 waktu setempat.

“Ada aturan tertentu dengan Liga Champions. Ketika Anda bermain pada Rabu malam dan kemudian Anda tidak bisa bermain (pada waktu makan siang Sabtu). Jadi saya pikir itu berlaku untuk kompetisi apa pun,” kata Mikel Arteta.

Pada tahun 2020, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengkritik penyiar karena menempatkan pertandingan Premier League pada jam makan siang hari Sabtu setelah pertandingan Liga Champions pada hari Rabu.

Aturan diubah pada 2021 untuk mencegah klub Liga Champions bermain di slot hari Sabtu pagi Premier League.

“Mengikuti prinsip yang sama, saya pikir Anda berbicara secara fisiologis, sangat sulit untuk berbalik pada periode itu untuk mendapatkan hasil terbaik dan mengurangi risiko cedera pemain,” kata Mikel Arteta menjelang pertandingan akhir pekan ini.

“Mereka mengatur jadwal seperti yang mereka lakukan. Agak tidak biasa, tapi begitulah adanya. Ini bukan tentang khawatir atau tidak khawatir. Kami harus bermain. Saya ingin para pemain berada dalam pola pikir terbaik dan siap secara fisik untuk menjalani tantangan itu,” tandasnya kemudian.

Arsenal turun ke posisi dua klasemen Premier League setelah kekalahan tengah pekan, tetapi mereka memiliki satu pertandingan lebih banyak dari Manchester City, yang memimpin hanya dengan selisih gol.

Tim asuhan Pep Guardiola kembali ke lapangan hanya 2,5 jam setelah Arsenal bertanding pada hari Sabtu, ketika mereka melawan Nottingham Forest pukul 15:00 waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *