Cristiano Ronaldo Mengaku Tolak Tawaran Besar dari Klub Arab Saudi

0
9
Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo.

Bolazola – Cristiano Ronaldo mengatakan dia menolak kesepakatan sebesar 305 juta poundsterling untuk bergabung dengan klub Arab Saudi di musim panas lalu, sebuah langkah yang akan membuatnya menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan TalkTV, Cristiano Ronaldo mengatakan dia memilih bertahan di Manchester United karena dia “bahagia”. Sementara media berbasis Spanyol Marca melaporkan bahwa Al-Hilal telah menawarkan kontrak dua tahun kepada striker timnas Portugal itu.

“Itu benar, ya benar. Tapi apa yang terus dikatakan pers, sampah yang tidak diinginkan siapa pun dari saya, itu benar-benar salah,” kata Cristiano Ronaldo saat ditanya soal rumor tersebut.

“Dan saya senang di sini (Manchester United, saya termotivasi untuk menjalani musim yang hebat di sini. Tapi mereka (media) terus mengulangi bahwa tidak ada yang menginginkan Cristiano. Bagaimana mereka tidak menginginkan pemain yang mencetak 32 gol tahun lalu, dengan tim nasional?” sambungnya.

Saat menolak nominal sebesar itu, Cristiano Ronaldo mengatakan kepada pembawa acara Piers Morgan: “Sulit. Tetapi dengan cara yang sama, saya pikir saya sangat bahagia di sini, bahwa saya masih mampu mencetak gol.”

“Saya masih percaya bahwa saya bisa mencetak banyak gol dan membantu tim karena saya masih percaya bahwa saya masih bagus dan mampu membantu timnas, bahkan Manchester United. Tapi jika Anda tidak merasakan energi di sekitar Anda, di sisi Anda, itu sulit,” tandasnya kemudian.

“Tentu saja, kritik akan selalu ada. Tapi saya ingin melihat apakah beberapa pria seusia saya dapat mempertahankan level yang saya tunjukkan. Ya, saat ini saya merasa sangat baik. Saya percaya bahwa saya akan melakukan Piala Dunia yang luar biasa dan saya siap, secara fisik dan mental,” tuturnya lagi.

Cristiano Ronaldo telah menjadi berita utama minggu ini setelah wawancaranya dengan Morgan, dimana dia mengaku merasa “dikhianati” oleh Manchester United, “tidak menghormati” manajer Erik ten Hag dan dipaksa keluar dari klub.

Dalam bagian yang disiarkan pada hari Kamis (17/11/2022), Ronaldo menjelaskan lebih detail tentang “pengkhianatannya”, mengakui bahwa dia tidak menyesal menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti di beberapa menit terakhir dalam kemenangan atas Tottenham Hotspur di Old Trafford, dimana ia merasa Ten Hag telah “memprovokasi”.

Mantan rekan setimnya di Old Trafford, Gary Neville, mengatakan Manchester United “tahu mereka harus mengakhiri” kontrak Cristiano Ronaldo setelah wawancara, tetapi striker itu tidak berencana untuk berhenti bermain.

“Saya ingin bermain dua tahun lagi, tiga tahun lagi. Jadi maksimal dua atau tiga tahun. Saya ingin finish dengan usia 40 tahun. Saya pikir usia 40 akan menjadi usia yang baik,” kata Ronaldo.

“Tapi saya tidak tahu masa depan. Terkadang Anda merencanakan satu hal untuk hidup Anda dan seperti yang saya katakan berkali-kali, hidup itu dinamis. Dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” pungkas pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here