Mbappe.
Mbappe.

Kylian Mbappe Resmi Jadi Kapten Baru Timnas Prancis

Posted on

Bolazola – Bintang PSG, Kylian Mbappe, resmi menjadi kapten baru timnas Prancis dan diungkapkan oleh Didier Deschamps.

Seorang sumber mengatakan bahwa Deschamps telah memberitahu para punggawa Prancis tentang keputusannya pada Senin (20/3/2023).

Dalam wawancara dengan media Prancis Telefoot, Didier Deschamps mengatakan: “Kylian Mbappe adalah kapten baru Prancis. Antoine Griezmann adalah wakil kapten. Kylian memenuhi semua syarat untuk memiliki tanggung jawab ini. Di lapangan serta dalam skuat, dia menjadi elemen kunci.”

Mbappe, yang telah tampil 66 kali dengan 36 gol untuk timnas Prancis, mengambil alih peran kapten dari Hugo Lloris yang pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menurut sumber yang sama, Deschamps telah berdiskusi dengan Mbappe pada hari Senin di Clairefontaine, pusat latihan timnas Prancis. Dia juga berbicara dengan Griezmann, yang merupakan kandidat lain untuk memakai ban kapten. Pelatih tersebut telah memutuskan dan mengumumkan kabar tersebut pada skuatnya pada Senin malam.

Mbappe akan menjadi salah satu kapten Prancis termuda sepanjang masa dan akan mengikuti jejak Lloris yang memegang ban kapten selama 14 tahun dari 2008 hingga 2022.

Deschamps mengatakan dalam konferensi pers pada Senin bahwa kualitas utama dalam pilihannya adalah “legitimasi” dan bahwa “kepentingan bersama akan menang”. Deschamps menambahkan bahwa ia merasa Mbappe telah meningkatkan kepemimpinannya sejak Piala Dunia.

Kylian Mbappe, yang sempat satu kali memakai ban kapten, akan memulai era sebagai kapten pada akhir pekan ini melawan Belanda di Stade de France dalam pertandingan kualifikasi untuk Euro 2024. Mereka kemudian menghadapi Republik Irlandia di Dublin tiga hari kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *