Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo.

Roberto Martinez Panggil Cristiano Ronaldo ke Timnas Portugal

Posted on

Bolazola – Cristiano Ronaldo masuk dalam timnas Portugal oleh pelatih baru Roberto Martinez untuk kualifikasi Euro 2024 mendatang.

Kapten Portugal itu telah dimasukkan dalam skuat berisi 26 pemain untuk pertandingan melawan Liechtenstein pada 23 Maret dan Luksemburg tiga hari kemudian.

Roberto Martinez telah menunjukkan kesinambungan dengan semua kecuali dua pemain dalam skuat yang telah berkompetisi di Piala Dunia tahun lalu.

Ronaldo dijatuhkan ke bangku cadangan oleh Fernando Santos, untuk dua pertandingan terakhir Piala Dunia dan juga gagal mencetak gol di babak gugur saat Portugal disingkirkan oleh Maroko di perempatfinal turnamen.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat berkomitmen dengan timnas,” kata Roberto Martinez.

“Seorang pemain seperti Cristiano membawa pengalaman, dia adalah sosok penting dalam tim. Saya tidak melihat usia atau aspek lainnya. Saya pikir Cristiano memiliki kesempatan untuk membantu tim dan menularkan pengalaman karirnya kepada pemain lain,” sambungnya.

“Langkah ini penting bagi para pemain yang ada di sini. Kami ingin membuat tim pemenang, tim yang kompetitif,” tandasnya kemudian.

Cristiano Ronaldo telah menyumbang delapan gol dan dua assist dalam tujuh penampilan liga sejak bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al-Nassr sebagai agen bebas pada bulan Desember setelah mengakhiri kontraknya dengan Manchester United atas persetujuan bersama.

Ronaldo, yang bermain untuk timnas sejak 2003, akan bergabung dengan skuat setelah gagal mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya bersama Al-Nassr.

Ditanya apakah dia mempertimbangkan untuk mencoret Ronaldo dan Pepe dari skuat untuk memberi jalan kepada para pemain muda, Roberto Martinez mengatakan: “Tidak. Panggilan ini untuk pertandingan melawan Luksemburg dan Liechtenstein. Penting untuk diketahui bahwa skuat kami memiliki pemain muda yang bisa belajar dari yang lebih berpengalaman. Saya pikir usia bukanlah faktor penting saat ini.”

Roberto Martinez juga sangat antusias dengan babak baru ini, dengan mengatakan: “Saya ingin membangun tim yang menunjukkan kualitas para pemain yang dimiliki Portugal. Ini adalah titik awal. Saya melihat kualitas, pengalaman, pemain muda, pemain yang bermain di dalam dan luar negeri. Saya melihat banyak komitmen dari mereka semua untuk tim nasional.”

Roberto Martinez.
Roberto Martinez.

DAFTAR PEMAIN TIMNAS PORTUGAL

Kiper: Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolves), Rui Patricio (AS Roma).

Bek: Diogo Dalot (Manchester United), Joao Cancelo (Bayern Munich), Danilo Pereira (PSG), Nuno Mendes (PSG), Pepe (FC Porto), Ruben Dias (Manchester City), Antonio Silva (Benfica), Goncalo Inacio (Sporting Lisbon), Diogo Leite (Union Berlin), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund).

Gelandang: Joao Palhinha (Fulham), Ruben Neves (Wolves), Matheus Nunes (Wolves), Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Mario (Benfica), Otavio Monteiro (FC Porto), Vitinha (PSG).

Striker: Cristiano Ronaldo (Al-Nassr), Goncalo Ramos (Benfica), Joao Felix (Chelsea), Rafael Leao (AC Milan), Diogo Jota (Liverpool).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *