Mbappe.
Mbappe.

Kylian Mbappe Ingin Tampil di Olimpiade 2024

Posted on

Bolazola – Kylian Mbappe mengatakan bahwa dia berharap dapat mewujudkan mimpinya bermain untuk Prancis di Olimpiade 2024 di Paris.

Mbappe, yang lahir dan besar di ibu kota Prancis dan menjadi kapten PSG serta tim nasional, mengatakan bahwa dia ingin bermain dalam turnamen musim panas mendatang, meskipun belum pasti apakah dia akan tampil.

“Saya tidak tahu apakah saya akan ada di sana. Tapi, dalam hal apapun, saya berharap bisa ada di sana. Semua orang tahu bahwa saya selalu bermimpi untuk bermain di Olimpiade,” kata Kylian Mbappe kepada awak media.

Olimpiade dijadwalkan berlangsung antara 26 Juli dan 11 Agustus, dimulai hanya 12 hari setelah final Euro 2024 dan berakhir beberapa hari sebelum dimulainya Ligue 1 2024-25, yang akan ditunda karena Olimpiade.

“Ini tidak tergantung pada saya. Ada banyak faktor yang berperan, dan kita harus mempelajarinya semua. Saya tidak akan memaksa untuk melakukannya (Olimpiade). Mereka tidak ada dalam kalender FIFA. Jika orang-orang tidak menginginkan saya untuk melakukannya, itu berarti bahwa saya tidak boleh melakukannya,” tambah Mbappe.

Regulasi sepak bola Olimpiade menyatakan bahwa hanya tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun yang diizinkan bermain dalam turnamen tersebut. Dengan Mbappe berusia 24 tahun.

Kylian Mbappe telah membantu Prancis meraih gelar Piala Dunia pada tahun 2018 dan hampir mempertahankan gelar tersebut di Qatar, di mana dia mencetak hat-trick untuk membuat comeback dramatis dalam pertandingan final melawan Argentina, namun timnya kalah dalam adu penalti.

Pekan lalu, dia mengkritik PSG lewat media sosial karena menggunakan gambarnya dalam video untuk mempromosikan penjualan tiket musiman. Namun, striker asal Prancis tersebut telah melakukan pembicaraan dengan pelatih Christophe Galtier, dan pada Rabu lalu (12/4/2023) mengatakan bahwa dia tidak berniat untuk meninggalkan klub.

“Langkah selanjutnya? Memenangkan Liga Champions. Saya sudah mencapai final, semifinal, perempatfinal, babak 16 besar. Saya sudah melakukan segalanya kecuali memenangkan. Itulah yang saya butuhkan. Di mana saya ingin melakukannya? Di Paris. Saya orang Paris dan berada dalam kontrak. Jadi itu PSG,” pungkas Mbappe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *