Foto : PSSI.org
PSSI akan datangkan direktur teknik asal Jerman

Kerja Sama dengan Federasi Jerman, Erick Thohir Pastikan Datangkan Direktur Teknik Baru dari Jerman

Posted on

Bolazola PSSI baru saja menggelar Kongres Biasa pada hari Minggu, 28 Mei 2023. Dalam momen Kongres Biasa ini, Erick Thohir memastikan PSSI akan mendatangkan Direktur Teknik dari Jerman.

Kongres Luar Biasa (KLB) 2023 ini diperuntukan untuk memilih pengurus PSSI untuk masa jabatan 2023 sampai 2027. Kepengurusan Mochamad Iriawan sendiri berakhir pada bualn Februari 2023 ini.

Pada proses pemilihan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menang atas 3 calon lainnya. Erick memperoleh 64 suara. Sedangkan AA Lanyalla Mattalitti meraih 22 suara. Sedangkan Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi tidak memperoleh satu suara pun.

Pada hari Jumat, 26 Mei 2023, pengurus PSSI hasil KLB 2023 sudah dilantik. Seluruh jajaran pengurus PSSI hasil KLB, hadir dalam pelantikan.

Setelah pelantikan tadi, PSSI menggelar Kongres Tahunan atau pun Kongres Biasa. Perhelatan Kongres biasa ini digelar pada hari Minggu, 28 Mei 2023.

Foto : PSSI.org

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengklaim PSSI akan bekerja sama dengan federasi sepakbola Jerman atau DFB. Erick mengklaim DFB akan membantu timnas muda Indonesia.

“Selain Jepang, kami juga akan kerja sama dengan DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman) untuk membantu menangani timnas muda kita,” ungkap Erick Thohir di Kongres Biasa PSSI 2023 yang berlangsung di Jakarta, Minggu, 28 Mei 2023.

Satu hal lagi, Erick Thohir memastikan PSSI akan mendatangkan direktur teknik asall Jerman. Direktur teknik baru ini akan menggantikan Indra Sjafri. Kini, Indra Sjafri fokus menangani Tim U-23 Indonesia untuk menghadapi Asia Games 2023 dan kualifikasi Piala Asia U-23.

“Apalagi seperti kita ketahui, di Bundesliga banyak pemain Asia yang jumlahnya mencapai 170 pemain. Meski saya belum menyebutkan nama, tapi saya pastikan Direktur Teknik PSSI nanti dari Jerman,” tambah Erick Thohir.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *