Foto : Baliutd.com.
Ardi Idrus siap bermain sebagai bek kiri maupun bek kanan

Kerap Ditempatkan Sebagai Bek Kiri, Ardi Idrus Tak Masalah

Posted on

Bolazola– Ardi Idrus kerap dimainkan sebagai bek kiri ketika bermain bersama Bali United. Meski tak bermain di posisi aslinya sebagai bek kanan, Ardi Idrus masalah dengan itu. Ardi Idrus mengakui siap bermain di posisi kiri maupun kanan.

Musim 2022/2023, Ardi Idrus memilih pindah ke Bali United. Sebelumnya, Ardi Idrus lama bermain di Persib Bandung. Ardi Idrus memperkuat Persib Bandung sejak tahun 2018 sampai 2022 lalu.

Ardi Idrus sendiri berposisi asli sebagai bek kanan. Hal ini dapat terlihat saat Ardi Idrus bermain di Persib Bandung. Namun, hal ini berbeda ketika pindah ke Bali United.

Pada laga melawan Persib Bandung beberapa pekan lalu, Ardi Idrus ditempatkan sebagai bek kiri. Ardi Idrus tak mempermasalahkan itu. Ardi Idrus menegaskan dirinya siap bermain di posisi mana pun, baik sebagai bek kiri maupun bek kanan.

“Kalau menurut saya perubahan di posisi adalah hal biasa karena posisi asli saya memang di bek kanan. Ketika saya dulu di Persib Bandung memang pelatih minta saya isi bek kiri karena memang posisi itu kurang pemain dan saya siap menjalankan tugas itu. Sebagai seorang pemain profesional, saya harus siap bermain di posisi mana pun karena memang saya punya kaki kanan dan kiri,” ungkap Ardi Idrus, dikutip Bolazola dari laman resmi Bali United.

Ardi Idrus pernah bermain sebagai bek kiri ketika bermain di Persib Bandung di musim lalu. Bermain di Bali United, Ardi Idrus siap ditempatkan, baik sebagai bek kiri maupun bek kanan.

“Waktu tim terakhir di Persib Bandung butuh Ardi di bek kiri untuk posisi itu. Ketika datang ke Bali United, saya tanya dia bisa main di bek kanan atau bek kiri. Tentu ini tergantung dari kebutuhan tim karena Ardi bisa bermain di dua posisi. Saat tim memiliki stok bek kanan ada yang cedera, maka ada kesempatan buat Ardi main di bek kanan,” beber Coach Teco.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *