Makna Tato Dalam Tubuh Brwa Nouri

0
12
Dok : ANTARA/Official Bali United FC

Bolazola – Brwa Nouri memiliki beberapa tato di bagian tubuhnya. Tak asal, tato Brwa Nouri memiliki makna tersendiri. Salah satu maknanya soal kebebasan yang diimpikan oleh Brwa Nouri.

Brwa Nouri bukan nama sembarangan di Bali United. Gelandang tengah asal Irak ini, menjadi bagian penting dalam kesuksesan dalam 3 tahun terakhir. Brwa Nouri sukses meraih 2 juara Liga 1 dalam 3 musim terakhir.

Bahkan, Brwa Nouri kini menjadi salah satu kapten di Bali United. Kehadiran Brwa Nouri membuat lini tengah Bali United lebih solid dan sulit ditembus. Brwa Nouri masih memiliki kontrak beberapa tahun bersama Blai United.

Brwa Nouri sendiri cukup hobi membuat tato di beberapa bagian tubuhnya. Beberapa tato tadi, memiliki makna tersendiri. Salah satu maknanya soal kebebasan. Brwa Nouri berharap ada kebebasan bagi Bangsa Kurdi, tempat asal dari Brwa Nouri.

“Ini adalah pejuang kemerdekaan Bangsa Kurdi, dari mana saya berasal. Karena Bangsa Kurdi sudah ditekan sejak dahulu kala. Kami sudah berjuang. Turki, Irak, dan Iran berperang melawan kami serta Siria pernah berperang dengan Kurdi. Karena kami menginginkan kemerdekaan kami, kami menginginkan hak kami seperti orang pada umumnya. Jadi orang yang ada di punggung saya, mereka mempertahankan apa yang memang milik kami; tanah kami, wanita, ibu, ayah, dan anak-anak. Jadi kami bisa memiliki kedamaian,” jelas Brwa Nouri, dikutip Bolazola dari laman resmi Bali United.

Brwa Nouri menegaskan tato ini menjadi dedikasi dirinya soal kebebasan. Brwa Nouri mengaku sempat lama tak meresakan kebebasan.

“Bagi saya, tato ini adalah dedikasi saya untuk tempat asal saya tentang kebebasan. Bagi saya ini adalah dedikasi saya kepada apa yang telah mereka lakukan untuk membuat saya merasakan kebebasan, karena sebelumnya kami tidak pernah merasakan kebebasan,” sambung Brwa Nouri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here