© PERSIB.co.id/Nurhadi Permana

Kejar Ketertinggalan ! Persib Kalahkan Persebaya

Posted on

Bolazola – Persib meneruskan tren kemenangan dibawah Luis Milla. Persib Bandung sukses menang 2-1 atas Persebaya Surabaya. Sebelumnya, Persib tertinggal satu gol di babak pertama.

Laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya merupakan pekan ke-13 Liga 1 musim 2022/2023. Laga ini digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 10 Desember 2022. Kedua klub ini menang di laga sebelumnya.

Persib menang 3-0 atas Persik Kediri. Sementara itu, Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Barito Putera. Kedua klub ini datang dengan kepercayaan diri naik.

Sejak awal laga, kedua klub ini bermain ngotot. Persib kesulitan menembus di babak pertama ini. Hal ini mampu dimanfaatkan oleh Persebaya Surabaya menjelang akhir babak pertama.

Defender asal Brasil, Leo Lelis, sukses menciptakan gol. Pada menit ke-44, Leo Lelis mencetak gol dari dalam kotak penalti PERSIB. Tembakan kerasnya sempat diblok oleh Teja Paku Alam tapi bola tetap masuk ke dalam gawang Persib Bandung. Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas Persib Bandung hingga akhir babak pertama ini.

Masuk babak kedua ini, Persib Bandung bermain lebih baik. Masuknya pemain muda Persib, Robi Darwis, memberikan dampak besar bagi Persib. Memberikan umpan kepada Ciro Alves, sukses menjadi gol di menit ke-64. Skor berubah menjadi 1-1.

Persib berbalik unggul di menit ke-75. Pada menit ke-44, Leo Lelis mencetak gol dari dalam kotak penalti PERSIB. Tembakan kerasnya sempat diblok oleh Teja Paku Alam tapi bola tetap masuk ke dalam gawang. Skor 2-1 ini bertahan untuk kemenangan Persib Bandung.

Kemenangan ini meneruskan tren baik Persib Bandung selama dilatih oleh Luis Milla. Lima laga beruntun, Persib Bandung meraih 5 kemenangan beruntun. Persib Bandung naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan 22 poin setelah 12 laga dijalani. Persib masih tertinggal 6 poin dari PSM Makassar yang ada di puncak klasemen Liga 1 dengan 28 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *