Bolazola– Madura United gagal menahan laju Persib Bandung. Meski kalah, Fabio Lefundes mengklaim pemain Madura United sudah menjalankan instruksi pelatih dengan benar.

Laga Madura United melawan Persib Bandung akan digelar di  di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (20/1/2022) mendatang. Pada pertemuan pertama lalu, Madura United menang 3-1 atas Persib Bandung di kandang dari Persib Bandung.

  • Jalannya Pertandingan Madura United vs Persib Bandung

Masuk babak kedua, laga berjalan lebih seimbang. Namun, Madura United tak memiliki serangan yang efektif.

Persib Bandung sukses mencuri gol di menit ke-76. David da Silva mampu merebut bola dari pemain belakang Madura United, Cleberson kemudian melewati adangan Miswar sebelum menjaringkannya ke gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Sisa laga, Madura United bermain menyerang. Persib Bandung sejak menit ke-86, bermain dengan 10 pemain setelah Nick Kuipers mendapatkan kartu kuning sekaligus meraih kartu merah.

Meski terus menekan, Madura United gagal menceploskan gol penyama kedudukan. Skor 1-0 ini bertahan untuk kemenangan Persib Bandung.

Kemenangan berharga ini membawa Persib Bandung naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan 36 poin, sama dengan Madura United yang ada di peringkat kedua. Persib Bandung hanya tertinggal 2 poin dari PSM Makassar yang ada di puncak klasemen Liga 1 dengan 38 poin.

  • Fabio Lefundes Klaim Taktik Madura United sudah Berjalan Benar

Pelatih kepala Madura United, Fabio Lefundes, mengklaim laga ini ditentukan oleh hal-hal kecil diatas pertandingan.

“Pertandingan saya pikir ini pertandingan antara dua tim besar yang sedang berada di papan atas, hal-hal kecil dalam pertandingan seperti itu yang bisa buat perbedaan,” ucap Fabio Lefundes, dikutip Bolazola dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Fabio mengklaim pemain Madura United sudah memainkan rencana pelatih dengan benar. Namun, Fabio gagal memanfaatkan peluang didapatkan dengan maksimal oleh Madura United.

“Taktik sudah kami rencanakan, dan tim sudah menjalankan instruksi permainan sesuai dengan yang saya minta. Kami punya beberapa kesempatan tapi kami tidak bisa memaksimalkannya, mereka juga tidak banyak kesempatan pada babak kedua tapi mereka berhasil cetak satu gol,” tambah Fabio lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here