Karim Benzema dan Didier Deschamps.
Karim Benzema dan Didier Deschamps.

Karim Benzema Singgung Pelatih Timnas Prancis, Ada Apa?

Posted on

BolazolaKarim Benzema menyerang balik Didier Deschamps, mengatakan bahwa pelatih timnas Prancis itu tidak jujur tentang kepergian bintang Real Madrid itu dari skuat Piala Dunia 2022.

Deschamps memberikan wawancara kepada surat kabar Le Parisien – yang diterbitkan pada hari Jumat (10/3/2023) – menjelaskan keadaan seputar penghilangan Benzema dari skuat setelah ia mengalami cedera paha saat latihan menjelang turnamen di Qatar.

Agen Benzema sebelumnya mengkritik keputusan Deschamps untuk memulangkan pemain tersebut, dengan sumber mengatakan kepada awak media bahwa Benzema merasa dia bisa tetap bersama skuat untuk berpartisipasi nanti di turnamen, ketika dia kembali bugar.

“Hanya ada satu kebenaran, dan Karim mengetahuinya dengan baik,” ujar Didier Deschamps kepada Le Parisien.

“Karim kesal karena Piala Dunia ini sangat berarti baginya. (Setelah hasil pemindaian mengonfirmasi cederanya) dia mengatakan kepada saya bahwa dia ‘mati’. Dalam skenario kasus terbaik, kembalinya dia ke pelatihan tidak mungkin terjadi, sebelum 10 Desember,” tandas sang pelatih.

“Ketika saya meninggalkannya, saya berkata ‘Karim, jangan terburu-buru. Atur kepulangan Anda dengan manajer tim’. Ketika saya bangun, saya menyadari dia telah pergi. Itu adalah keputusannya,” jelas Deschamps.

Karim Benzema pensiun dari timnas Prancis.
Karim Benzema pensiun dari timnas Prancis.

Karim Benzema pun menanggapi di media sosial pada hari Jumat (10/3/2023), membagikan kutipan dari Deschamps dalam sebuah story Instagram, dengan caption “sungguh gugup” diikuti oleh emoji badut, diikuti oleh cerita lain di mana dia menulis “Dear Didier, selamat malam” disertai dengan klip video seorang pria berulang kali mengatakan kata “pembohong”.

Pemenang Ballon d’Or 2022 itu telah berjuang dengan serangkaian cedera musim ini. Dia hanya membuat satu penampilan pengganti untuk Real Madrid di bulan sebelum Piala Dunia 2022, dalam upaya yang akhirnya gagal untuk kembali bugar tepat waktu untuk turnamen.

Secara keseluruhan dia telah memulai 15 dari 25 pertandingan La Liga musim ini, mencetak 11 gol, dan melewatkan pertandingan hari Sabtu (11/3/2023) melawan Espanyol karena masalah pergelangan kaki.

Karim Benzema tidak bermain untuk timnas Prancis selama enam tahun, dikeluarkan oleh Deschamps atas dugaan keterlibatannya dalam pemerasan mantan rekan setimnya Mathieu Valbuena, sebelum kembali pada 2021.

Baca juga : Barcelona Terlibat Skandal Wasit, Real Madrid Siapkan Tuntutan Hukum

Dia pensiun dari sepak bola internasional pada bulan Desember setelah kekalahan final Prancis dari Argentina, dengan mengatakan: “Saya telah melakukan upaya dan kesalahan yang diperlukan bagi saya untuk berada di tempat saya hari ini dan saya bangga karenanya! Saya telah menulis surat saya cerita dan cerita kita akan berakhir.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *