Karim Benzema Cedera, Prancis Tambah Daftar Kehilangan Pemain Andalan di Piala Dunia 2022

0
8
Karim Benzema cedera lagi.
Karim Benzema cedera lagi.

Bolazola – Striker asal Prancis Karim Benzema telah dikesampingkan dari Piala Dunia 2022 karena cedera paha yang dideritanya saat sesi latihan.

Benzema, 34, memenangkan Ballon d’Or 2022 – diberikan kepada pemain terbaik dunia – setelah membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions dan La Liga.

“Saya sangat sedih untuk Karim (Benzema), yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama,” kata pelatih timnas Prancis Didier Deschamps.

“Dalam hidup saya, saya tidak pernah menyerah, tapi malam ini saya harus memikirkan tim seperti yang selalu saya lakukan. Jadi, alasan memberitahu saya untuk meninggalkan tempat saya kepada seseorang yang dapat membantu tim kami membuat Piala Dunia yang hebat,” kata Karim Benzema.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) menyatakan: “Seluruh tim berbagi kesedihan Karim dan berharap dia cepat sembuh.”

Kabarnya pemindaian MRI mengkonfirmasi cedera tersebut, yang membutuhkan “masa pemulihan tiga minggu”. Deschamps mengatakan kepada jaringan televisi Prancis TF1 pada hari Minggu (20/11/2022) bahwa dia tidak akan menyebutkan pengganti Karim Benzema.

Prancis akan menghadapi Australia pada 22 November, Denmark pada 26 November dan Tunisia pada 30 November untuk jadwal Grup D. Juara Piala Dunia 2018 itu kehilangan beberapa pemain kunci karena cedera.

Sebelumnya, dua gelandang inti seperti Paul Pogba dan N’Golo Kante tidak termasuk dalam skuat yang berisi 26 pemain.

Paul Pogba dan N’golo Kante.

Sementara itu, Presnel Kimpembe mengundurkan diri pada awal pekan lalu setelah gagal pulih dari masalah hamstring dan ia digantikan oleh Axel Disasi. Sementara Christopher Nkunku absen setelah pincang keluar lapangan dari sesi latihan. Randal Kolo Muani dipanggil sebagai pengganti.

Kemudian Raphael Varane berjuang untuk bugar setelah absen dalam lima pertandingan terakhir Manchester United.

Striker Manchester United Anthony Martial adalah pilihan untuk menggantikan Karim Benzema, yang telah berjuang dengan masalah paha sejak Oktober lalu dan bermain kurang dari setengah jam dalam enam pertandingan terakhir Real Madrid.

Sabtu adalah sesi latihan penuh pertamanya sejak skuat Piala Dunia 2022 dan ikut berkumpul pekan lalu.

Didier Deschamps pun berkata: “Terlepas dari kemunduran baru ini, saya memiliki kepercayaan penuh pada grup saya. Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti kami.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here