© PERSIB.co.id/Barly Isham

Kalahkan Persita, Persib Terus Dekati Poin PSM Makassar

Posted on

Bolazola– Persib Bandung kembali meneruskan tren positif selama dilatih oleh Luis Milla. Melawan Persita Tangerang, Persib Bandung menang dengan skor 1-0. Kemenangan ini menipiskan jarak poin Persib dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar, menjadi hanya 3 poin saja.

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, melawan Persita Tangeran dalam pekan ke-16 Liga 1 musim ini. Persib Bandung datang pada laga ini dengan kondisi tim yang baik.

Seperti sebelumnya dibahas, Persib meraih kemenangan. Persib menang 2-1 atas Persis Solo. Selama dilatih oleh Luis Milla,Persib sukses meraih 6 kemenangan dan sekali imbang.

Laga Persib Bandung melawan Persita Tangerang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, DI Yogyakarta, Rabu, 21 Desember 2022. Laga ini merupakan bagian dalam pekan ke-16 Liga 1 musim 2022/2023.

Persib Bandung menyerang sejak awal laga. Beberapa kesempatan, Persib Bandung bisa meraih beberapa peluang emas. Namun, penyelesaian akhir menjadi masalah bagi lini depan Persib.

Menjelang akhir laga di babak pertama, Persib bisa menjebol jala Persita Tangerang. Gol terjadi usai terjadi gol bunuh diri pemain Persita, Arif Setiawan, di menit ke-44. Skor 1-0 ini bertahan untuk keunggulan Persib Bandung.

Masuk babak kedua, Persita Tangerang mencoba bermain lebih menyerang. Namun, lini pertahanan Persib Bandung bermain solid. Tak ada peluang berarti yang didapatkan oleh pemain Persita Tangerang.

Skor 1-0 ini bertahan untuk kemenangan Persib Bandung. Kemenangan ini membawa Persib Bandung mendekati jalur juara. Setelah 15 laga, Persib Bandung mengumpulkan 29 poin. Persib Bandung hanya tertinggal 3 poin dari PSM Makassar yang ada di puncak klasemen Liga 1 musim ini.