Kalahkan Dewa United, Persebaya Tetap Banyak Buang Peluang Emas

Posted on

Bolazola– Persebaya Surabaya menutup tahun 2022 dengan kemenangan. Melawan Dewa United, Persebaya Surabaya menang dengan skor 2-1. Meski menang, Aji Santoso mengklaim pemain Persebaya Surabaya banyak membuang peluang emas di laga ini.

  • Persebaya Susah Payah Kalahkan Dewa United

Laga Dewa United melawan Persebaya Surabaya merupakan bagian dalam pekan ke-17. Laga ini digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/2022). Kedua klub ini gagal menang di laga sebelumnya.

Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Persis Solo. Sementara itu, Dewa United kalah 2-3 dari Persija Jakarta. Khusus bagi Persebaya, sudah 4 laga tanpa kemenangan.

Persebaya Surabaya unggul cepat di menit keenam. Pemain asal Jepang, Sho Yamamoto, berhasil menjebol jala Dewa United. Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas Dewa United.

Setelah itu, Persebaya Surabaya kembali mencetak gol 16 menit kemudian. Gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Denny Agus Setiawan pada menit ke-23. Persebaya Surabaya kian unggul 2-0 atas Dewa United.

Tertinggal dua gol, Dewa United mencoba memberika respon. Dewa United baru bisa mencetak gol di menit ke-39. Gol tercipta melalui aksi dari Lucas Ramos. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, Dewa United bermain lebih baik. Namun, Persebaya Surabaya berhasil menahan serangan dari Dewa United di sepanjang babak kedua. Skor 2-1 ini bertahan untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

  • Pemain Persebaya Banyak Buang Peluang Emas

Seusai laga, Aji Santoso memberikan ‘kritik’ atas kinerja pemainnya. Aji mengklaim pemain Persebaya banyak membuang peluang emas di laga ini.

“Memang tadi ada peluang-peluang emas yang harusnya bisa dikoneksikan menjadi gol. Peluang dari Vidal dan Nufiandani tadi terutama,” beber Aji Santoso di sesi after match press conference, dikutip Bolazola dari laman resmi Persebaya Surabaya.

Produktivitas gol menjadi perhatian lebih Aji Santoso. Namun, Aji Santoso tetap menekankan kemenangan ini penting bagi Persebaya.

“Ini tentu menjadi catatan kami menuju putaran kedua. Soal produktivitas gol dan beberapa sektor masih perlu dibenahi. Yang terpenting kita berhasil menang hari ini,” tegas Aji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *