Foto: (Instagram/officialpersebaya)

Kalahkan Arema FC, Persebaya Surabaya Sempurna dalam Derbi Jatim Musim Ini

Posted on

Bolazola – Persebaya Surabaya menang kembali atas Arema FC dalam Derbi Jatim. Bermain dikandang rasa ‘tandang’, Persebaya menang dengan skor 1-0. Kemenangan ini membuat Persebaya Surabaya menang 2 kali atas Arema FC di musim ini, baik kandang maupun tandang.

Bajul Ijo, julukan dari Persebaya Surabaya, menjalani laga tunda pekan ke-33 Liga 1 melawan Arema FC di Stadion PTIK Jakarta, Selasa, 11 April malam. Karena faktor keamanan, Persebaya Surabaya harus merelakan laga kandang ini digelar di Jakarta.

Putaran pertama lalu, Persebaya Surabaya menang atas Arema FC. Laga bertajuk Derbi Jatim ini, Persebaya Surabaya menang dengan skor 3-2.

Bermain penuh percaya diri, Persebaya Surabaya menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Persebaya Surabaya dicetak oleh M. Iqbal di menit ke-78. Gol tadi tercipta melalui skema Ze Valente melepaskan umpan crossing ke kotak penalti dan diterima oleh Nufiandani, bola diteruskan ke Muhammad Iqba menjadi gol melalui sundulan ke gawang Arema FC. Skor 1-0 ini bertahan hingga akhir laga.

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku senang Persebaya Surabaya bisa meraih 3 poin kembali.

“Saya sangat bahagia sekali Persebaya mendapatkan poin tiga,” ujar Aji Santoso, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Aji mengklaim Persebaya Surabaya memiliki persiapan lebih pendek, utamanya dalam hal pemulihan fisik.

“Perlu diingat bahwa recovery kami jauh lebih pendek dari Arema. Mudah-mudahan ke depan pertandingan terakhir menjadi bekal yang positif,” tambah Aji Santoso.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *