Rans Nusantara degradasi ke Liga 2 musim depan

Kalah dari PSM Makassar, Rans Nusantara Harus Terdegradasi dari Liga 1

Posted on

Rans Nusantara menjadi tim ketiga yang degradasi dari Liga 1. Kekalahan 2-3 dari PSM Makassar memupuskan harapan Rans Nusantara untuk bertahan di Liga 1. Rans Nusantara menyusul Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 untuk terdegradasi ke Liga 2.

Pekan ke-34 Liga 1 musim 2023/2024 berlangsung panas. Empat tim masih bersaing untuk lolos dari ancaman masuk zona degradasi. Keempat tim tadi adalah Arema FC, Rans Nusantara, Persita Tangerang dan PSS Sleman.

Laga PSM Makassar melawan Rans Nusantara sangat menentukan bagi langkah Rans Nusantara. Laga ini digelar di Stadion Batakan (Balikpapan), 30 April 2024 waktu Indonesia.

Sejak awal babak pertama, PSM Makassar bisa menahan laju dari Rans Nusantara. Bahkan, PSM bisa mencetak 2 gol ke gawang Rans Nusantara. Dua gol PSM dicetak oleh Yakob Sayuri pada menit ke-43 dan 45+1. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Babak kedua, PSM Makassar tampil lebih bertahan. Rans Nusantara bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-62. Gol Rans Nusantara dicetak oleh Yudo. PSM kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-80 melalui aksi dari Adilson Silva. Rans Nusantara hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol dari Evandro Brandao pada menit ke-90+2. Hingga akhir laga, Rans Nusantara kalah 2-3 dari PSM Makassar.

  • Rans Nusantara Resmi Terdegradasi dari Liga 1

Rans Nusantara menjadi tim ketiga yang terdegradasi ke Liga 2. Rans Nusantara gagal mengejar poin dari Arema FC. Setelah mengumpulkan 35 poin dari 34 laga, Rans Nusantara tertahan di posisi ke-16 klasemen akhir Liga 1 musim 2023/2024.

Sementara itu, Arema FC berhasil lolos dari zona degradasi. Pada laga pamungkas melawan Madura United, Arema FC bermain imbang 0-0. Setelah 34 laga, Arema FC mengumpulkan 38 poin.

Sebelum Rans Nusantara, dua tim lain Liga 1 lainnya, Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC sudah terdegradasi ke Liga 2. Ketiga tim harus berlaga di Liga 2 musim depan.

Rans Nusantara sendiri baru promosi ke Liga 1 pada tahun 2022 lalu. Klub yang dimiliki oleh Raffi Ahmad ini menjadi juara Liga 2 tahun 2021 lalu.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *