Bolazola – Jurgen Klopp memberikan pujian yang luar biasa kepada Jude Bellingham dan menegaskan kegagalan lolos ke Liga Champions musim ini tidak akan menghalangi Liverpool untuk mendatangkan pemain idaman mereka.

Ketertarikan Liverpool pada Jude Bellingham sebelum gelandang Inggris itu meningkatkan reputasinya di Piala Dunia 2022, meskipun prospek Borussia Dortmund menjual pemain berusia 19 tahun itu pada Januari tampak tidak mungkin.

Meski juga dikaitkan dengan kepindahan Enzo Fernandez bulan depan, Liverpool tidak berada di pasar untuk gelandang asal Argentina itu.

Jurgen Klopp mungkin harus menunggu hingga musim panas untuk menguji tekad Borussia Dortmund untuk mempertahankan Jude Bellingham, tetapi itu tidak menghalangi sang manajer Liverpool, yang biasanya enggan membahas pemain di klub lain, untuk memuji pemain yang dimaksud.

Ditanya apakah penampilan Jude Bellingham di Piala Dunia 2022 dapat membuatnya keluar dari jangkauan finansial Liverpool, Jurgen Klopp menjawab: “Saya tidak suka berbicara tentang uang ketika Anda berbicara tentang pemain seperti dia. Semua orang bisa melihat bahwa dia luar biasa.”

“Kira-kira berapa usia Jude Bellingham? Dia sangat dewasa seperti usia 28-29 tahun. Dia memainkan Piala Dunia yang luar biasa. Dengan semua hal yang dia miliki dan hal-hal yang dapat dia tingkatkan, saya akan mengatakan bahwa dia dapat menunjukkan banyak hal,” tuturnya lagi.

“Apa yang bisa saya katakan? Saya sudah memikirkan itu selama dua atau tiga tahun sejak dia melakukan terobosan di (Borussia) Dortmund. Semua orang sudah tahu tapi saya tidak tahu apa artinya untuk sisi uang itu,” tandasnya.

“Saya benar-benar berpikir jika kita semua ingin membantunya maka kita tidak terlalu banyak bicara tentang uang. Maksud saya dari sudut pandang Inggris. Jangan membuang rintangan apapun dalam perkembangannya,” tukasnya lagi.

Liverpool masih berjuang untuk menyegel posisi aman ke Liga Champions, dan Klopp yakin kesenjangan yang ada dapat dikejar.

“Ini (Liga Champions) sangat penting bagi klub dan menjadi target utama sekarang,” kata manajer Liverpool itu.

“Itu penting, tetapi dari perspektif transfer, secara umum kami memiliki peluang bagus untuk lolos ke Liga Champions. Apakah itu akan terjadi musim ini? Saya tidak tahu. Tapi 100% kami adalah salah satu pesaing untuk beberapa tahun ke depan,” Jurgen Klopp meyakini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here