Jose Mourinho.
Jose Mourinho.

Jose Mourinho Bawa AS Roma ke Final Liga Europa

Posted on

Bolazola – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengatakan bahwa dia tidak terobsesi untuk menjadi legenda di klub setelah membawa timnya mencapai final kompetisi Eropa kedua secara beruntun dengan kemenangan agregat 1-0 atas Bayer Leverkusen dalam leg kedua babak semifinal Liga Europa.

Pria berusia 60 tahun itu, yang memenangkan kompetisi klub Eropa kasta kedua pada tahun 2017 bersama Manchester United, membawa AS Roma meraih gelar Liga Konferensi Eropa musim lalu.

“Keprihatinan saya bukanlah menempatkan nama saya di buku sejarah Roma. Ini tentang membantu para anak-anak (pemain) ini untuk tumbuh, meraih hal-hal penting,” kata Mourinho kepada awak media.

“Ini juga tentang membantu para suporter AS Roma, yang telah memberi saya begitu banyak sejak hari pertama. Ini adalah kebahagiaan yang luar biasa untuk mencapai final lagi,” sambungnya.

“Anak-anak memberikan segalanya, pertandingan ini adalah hasil dari kerja kami, pengalaman, kebijaksanaan taktik, dan kemampuan untuk bertahan dalam pertandingan. Ini adalah tim yang luar biasa,” tandasnya kemudian.

Jose Mourinho menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para suporter AS Roma atas dukungan luar biasa mereka sepanjang kompetisi Liga Europa, sambil meminta dukungan mereka yang terus berlanjut ketika tim bersiap kembali bertanding di Serie A melawan Salernitana di kandang.

“Saya tidak tahu apakah saya bisa meminta lebih banyak dukungan dari para suporter, tetapi para pemain ini pantas mendapatkan sesuatu yang istimewa pada hari Senin ketika kami akan meninggalkan Trigoria (lapangan latihan),” tutur pelatih asal Portugal.

Namun, kapten AS Roma Lorenzo Pellegrini mengatakan bahwa semua pujian harus ditujukan kepada Mourinho atas kesuksesan tim.

“Dia berbeda, dia membuat Anda menyadari pentingnya pertandingan ini. Kami datang ke sini dan semua orang tahu apa yang harus dilakukan. Kami belajar, kami mengatur diri sendiri, kami menonton video. Terutama di Eropa, Anda bisa melihat apa yang dilakukan pelatih bagi kami. Mourinho adalah pencipta kepribadian kami ini,” sebut sang kapten.

AS Roma saat ini berada di posisi enam klasemen Serie A dengan 59 poin, terpaut dua poin dari AC Milan dan enam poin dari Lazio yang menempati posisi terakhir zona Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *