Jesse Marsch.
Jesse Marsch.

Jesse Marsch Dipecat Leeds United!?

Posted on

Bolazola – Leeds United telah memecat Jesse Marsch setelah kekalahan 0-1 dari Nottingham Forest pada hari Minggu (5/2/2023) meninggalkan tim di luar zona degradasi karena selisih gol.

“Leeds United dapat mengonfirmasi bahwa manajer Jesse Marsch telah dibebastugaskan. Jesse bergabung dengan klub pada Februari 2022 dan berperan penting dalam mempertahankan klub di Premier League pada hari terakhir musim lalu,” pernyataan Leeds United pada Senin (6/2/2023).

“Kami ingin berterima kasih kepada Jesse dan staf ruang belakangnya atas upaya mereka dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka. Proses penunjukan manajer baru sedang berlangsung dan kami akan terus mengabari para suporter dalam beberapa hari mendatang,” sambung pernyataan itu.

Manajer West Bromwich Albion, Carlos Corberán, adalah salah satu kandidat yang dipertimbangkan. Corberán bekerja di Leeds United selama era Marcelo Bielsa dan telah mengubah West Bromwich Albion sejak menggantikan Steve Bruce pada bulan Oktober.

Jesse Marsch meninggalkan Elland Road setelah 11 bulan dalam kontrak tiga tahun, menggantikan Marcelo Bielsa pada bulan Februari. Leeds United berada di urutan ke-17 klasemen Premier League, di atas Everton berdasarkan selisih gol.

Tiga anggota staf ruang belakangnya – Rene Maric, Cameron Toshack dan Pierre Barrieu – juga akan meninggalkan klub.

Leeds United sendiri belum pernah memenangkan pertandingan liga sejak 5 November, ketika mereka bangkit dari ketertinggalan 1-3 untuk mengalahkan Bournemouth 4-3 di kandang.

Dewan klub membuat keputusan pada hari Senin dan sekarang sedang mengerjakan penggantinya. Marcelo Bielsa baru-baru ini mengadakan pembicaraan dengan Everton, namun kembali ke Elland Road dianggap tidak mungkin.

Leeds United berada di posisi ke-16 ketika Jesse Marsch mengambil alih setelah kemerosotan yang menandai berakhirnya kepelatihan Bielsa. Mereka mengakhiri musim lalu di tempat ke-17, unggul tiga poin dari Burnley di urutan ke-18, meskipun membutuhkan kemenangan melawan Brentford ditambah dengan kekalahan Burnley dari Newcastle United untuk bertahan di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *