Foto : PSSI.Org.
Tim U-20 akan mengikuti turnamen jelang Piala Asia u-20

Jelang Piala Asia U-20, PSSI Gelar Turnamen untuk Persiapan Tim U-20 Indonesia

Posted on

Bolazola– Tim U-20 Indonesia sedang bersiap Piala Asia U-20 2023. Sebelum menghadapi even ini, PSSI akan menggelar turnamen untuk persiapan Tim U-20 Indonesia. Turnamen ini akan diikuti oleh 4 tim, termasuk Tim U-20 Indonesia.

Perhelatan even ini akan digelar mulai dari 17 Februari 2023 sampai 20 Februari 2023. Turnamen ini akan diikuti Indonesia serta tiga negara tamu yakni Guatemala, Fiji dan Selandia Baru. Seluruh tim nanti akan bertemu semua dan peringkat teratas menjadi juara turnamen ini.

Ajang ini menjadi persiapan Tim U-20 Indonesia menjelang Piala Asia U-20 2023. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, membeberkan kelebihan turnamen ini bagi pemain Tim U-20 Indonesia. Mantan pelatih Tim U-19 Indonesia ini menegaskan turnamen ini adalah persiapan bagi pelatih Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Tim U-20 Indonesia.

“Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti,” kata Indra Sjafri, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI, Rabu, 15 Februari 2023.

Soal venue pertandingan, Indra Sjafri berharap ajang ini bisa digelar di Stadion GBK. Saat ini, sedang diusahakan untuk digelar di Stadion GBK.

“Untuk venue pertandingan, saat ini kami masih dalam finalisasi dengan pihak Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno (SUGBK). Kami terus berkomunikasi dengan pihak SUGBK. Kami berharap dalam waktu dekat sudah mendapat kepastian terkait venue pertandingan, ” tambah Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *