Foto : PSSI.Org.
STY mengaku masih menganalisa kekuatan dari Burundi

Jelang Laga Timnas Indonesia, STY : Masih Analisa Kekuatan Burundi

Posted on

Bolazola – Timnas Indonesia terus menggeber persiapan menjelang laga melawan Burundi di laga uji coba internasional FIFA. Secara terbuka, STY mengakui tim pelatih Timnas Indonesia masih menganalisa kekuatan dari Burundi.

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, tengah bersiap menghadapi laga internasional FIFA di akhir bulan Maret 2023 ini. Anak asuhan Shin Tae-yong ini, akan menghadapi Timnas Burundi pada tangga 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Menghadapi 2 laga tadi, pelatih Shin Tae-yong, telah memilih 28 pemain yang membela Timnas Indonesia. Pada daftar 28 pemain tadi, terdapat 3 pemain naturalisasi yang dipanggil. Ketiga pemain tadi adalah Elkan Baggot, Jordi Amat dan Marc Klok.

Foto : PSSI.Org.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, atau yang sering dipanggil STY, mengklaim pemain Timnas Indonesia fokus melawan Burundi. Sementara itu, Tim U-20 Indonesia disebutkan akan menggelar TC sampai Piala Dunia U-20 2023 selesai.

“Untuk (Timnas) Senior semuanya sudah tahu akan ada FIFA Matchday, jadi kami memulai latihan dan fokus jelang pertandingan tersebut. Lalu untuk tim U-20, setelah dari Uzbekistan (Piala Asia U-20), saya maunya lanjut pemusatan latihan. Tapi karena ada beberapa kendala jadi saya beri istirahat 10 hari dan hari ini kita mulai TC sampai selesai Piala Dunia U-20,” kata Shin Tae-yong, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI, pada hari Rabu, 22 Maret 2023.

Soal menu latihan, STY tak memberikan menu latihan berat. Terkait lawan Timnas Indonesia, yakni Timnas Burundi, STY mengakui tim pelatih masih menganalisis kekuatan dari Burundi.

“Untuk materi latihan di awal-awal ini kami berikan menu tidak berat, karena ingin melihat kondisi mereka terlebih dahulu. Mengenai lawan Burundi, saya memang masih menganalisa kekuatan mereka,” tambah Shin Tae-yong.

Sekedar informasi, Burundi adalah negara dari Afrika. Burundi kini berada di rangking 141 FIFA. Timnas Indonesia sendiri masih berada di rangking 151 FIFA. Jika menang pada 2 laga melawan Burundi, peluang rangking Timnas Indonesia naik terbuka lebar.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *