Bolazola – Raheem Sterling telah memutuskan untuk kembali ke kamp Inggris di Piala Dunia 2022 sebelum pertandingan perempatfinal melawan Prancis pada akhir pekan ini.

Sterling, yang melewatkan kemenangan babak 16 besar Inggris atas Senegal pekan lalu setelah terbang kembali ke Inggris karena perampokan di rumahnya di Surrey, akan bergabung kembali dengan skuat di Qatar.

Pemain sayap itu memprioritaskan keselamatan keluarganya setelah insiden itu dan menghabiskan beberapa hari terakhir untuk memperkuat keamanan di tempat tinggalnya.

Dia dikabarkan ‘terguncang’ dan takut akan keselamatan tunangan dan ketiga anaknya. Perhiasan dan jam tangan termasuk di antara barang-barang yang dicuri dan pembobolan sedang diselidiki oleh pihak kepolisian Surrey.

Inggris belum menekan Raheem Sterling untuk membuat keputusan apakah akan kembali ke kamp pelatihan di Al Wakrah. Tapi kembalinya pemain berusia 27 tahun itu menjadi dukungan bagi Gareth Southgate sebelum timnya menghadapi sang juara bertahan.

Southgate pun masih perlu menilai apakah Sterling siap menjadi bagian dari skuad hari pertandingan. Selain itu, sang pelatih membutuhkan setiap pemain yang tersedia dan dia menginginkan kekuatan yang mendalam di bangku cadangan.

Sterling, yang telah mencetak 20 gol dalam 81 caps, telah kehilangan tempatnya di starting line-up Inggris sebelum pulang, tetapi dia adalah salah satu pemain paling berpengalaman dalam skuat dan memainkan peran penting saat Inggris mencapai final Euro 2020.

Bukayo Saka dan Phil Foden difavoritkan untuk berman sejak awal melawan Prancis, dengan Harry Kane pasti akan memimpin lini depan. Gareth Southgate juga memiliki Marcus Rashford, Jack Grealish, Mason Mount dan James Maddison sebagai opsi peran melebar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here