Jose Mourinho.
Jose Mourinho.

Jelang Final Liga Europa, Mourinho Pastikan Tidak Ada Tawaran

Posted on

Bolazola – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa ia tidak memiliki “kontak sama sekali dengan klub lain” dan bahwa fokusnya sepenuhnya pada memimpin timnya meraih gelar Liga Europa.

Giallorossi akan melawan sang juara enam kali Sevilla dalam final yang digelar pada Kamis dini hari nanti (1/6/2023) di Budapest.

Pelatih asal Portugal tersebut memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dengan AS Roma, tetapi dia dikaitkan dengan mantan klubnya, Real Madrid.

“Saya tidak memiliki kontak sama sekali dengan klub lain, sungguh. Saya berpikir tentang hari ini dan apa yang ingin kami lakukan, karena kami ingin bermain,” kata Jose Mourinho.

Jose Mourinho membawa AS Roma meraih gelar Liga Konferensi Eropa musim lalu, yang merupakan gelar Eropa kelima baginya.

Mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan ini tetap tak terkalahkan dalam final kompetisi Eropa, tetapi kali ini ia akan menghadapi tim yang telah memenangkan enam final Liga Europa sebelumnya.

“Sejarah tidak memainkan peran. Rekan saya, pelatih Sevilla Jose Luis Mendilibar, berpikir sebaliknya, saya menghormati pendapatnya. Dia percaya bahwa sejarah menjadikan Sevilla sebagai favorit dan saya menghormati itu. Kami berada di final ini karena pantas, mereka memiliki sejarah yang tidak kami miliki,” tutur Mourinho.

“Bagi mereka, bermain di final Liga Europa adalah hal yang biasa, sedangkan bagi kami ini adalah peristiwa luar biasa. Bagi penggemar mereka, bepergian ke final seperti pergi ke pertandingan di liga, tetapi bagi kami, itu akan menjadi tak terlupakan,” sebutnya lagi.

“Para pemain Sevilla memiliki pengalaman yang lebih banyak, tetapi kami telah bermain bersama selama dua tahun,” tandasnya kemudian.

Sementara itu, Jose Mourinho yakin timnya sudah siap.

“Kami sudah bermain 14 pertandingan untuk sampai ke sini, kami pantas mendapatkannya. Dalam beberapa hari terakhir, kami telah bekerja keras untuk berada dalam posisi untuk bertarung merebut gelar,” tegas pelatih asal Portugal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *