Bolazola– Persib Bandung akan menjalani laga sulit pada pekan ke-24 Liga 1 musim 2022/2023 dengan menjamu PSM Makassar. Tanpa Daisuke Sato, pelatih Luis Milla membawa 22 pemain. Nick Kuipers yang sebelumnya terancam absen karena mendapatkan kartu kuning di laga melawan Bali United, masih bisa bermain di laga ini.

Pertandingan Persib melawan PSM akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 14 Februari 2023.  Laga ini digelar di Bogor paska beberapa stadion di Bandung akan dipakai untuk ajang Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

Kedua klub ini sedang bersaing ketat di papan atas Liga 1 musim 2022/2023. Persib Bandung berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 46 poin dari 22 laga. Sementara itu, PSM Makassar nangkring di peringkat kedua klasemen dengan 47 poin, kalah head to head dengan Persija Jakarta yang ada di puncak klasemen dengan 47 poin juga.

Menjelang laga ini, Persib Bandung sudah berangkat ke Bogor dari Bandung. Pelatih kepala Persib Bandung, Luis Milla, membawa 22 pemain untuk laga ini.

Persib tanpa Daisuke Sato yang akan absen karena akumulasi kartu kuning. Pemain kelahiran Filipina ini, mendapat kartu kuning saat bersua melawan Bali United.

Luis Milla pun lega karena Nick Kuipers masih bisa bermain. Sebelumnya, Kuipers juga mendapatkan kartu kuning saat melawan Bali United. Dua penyerang andalan Persib, David da Silva dan Ciro Alves, kembali menjadi andalan Persib.

Duet ini total sudah mencetak 26 gol. David da Silva mencetak 17 gol, sedangkan Ciro Alves sudah 9 gol.

Berikut daftar 22 pemain untuk laga kandang melawan PSM Makassar:

Penjaga gawang: Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Reky Rahayu

Belakang: Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto, Eriyanto, Muhammad Rezaldi Hehanussa, Henhen Herdiana

Gelandang: Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Abdul Aziz, Ferdiansyah, Erwin Ramdani, Beckham Putra Nugraha, Frets Butuan

Penyerang: Ciro Alves, David da Silva, Ezra Walian.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here