Bolazola– Persib Bandung meraih kemenangan krusial dalam pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 saat melawan Persija Jakarta. Gol Persib Bandung dicetak oleh Ciro Alves. Jadi pahlawan kemenangan Persib Bandung, Ciro Alves mengaku puas.

Laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta merupakan laga tunda pekan ke-11 Liga 1 musim 2022/2023. Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta seharusnya digelar pada 2 Oktober 2022 lalu.

Namun, akibat munculnya Tragedi Kanjuruhan, laga ini kemudian ditunda oleh pihak PT Liga Indonesia Baru. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 11 Januari 2023. 

  • Jalannya Pertandingan Persib vs Persija

Sejak awal laga, Persib bermain lebih menyerang. Hal ini normal karena Persib bermain dikandang sendiri dan bermain didepan 26 ribu Bobotoh yang memadati Stadion GBLA.

Persib meraih beberapa peluang di babak pertama ini. Bahkan, Persib mendapatkan hadiah penalti di menit ke-42 usai Rio Fahmi menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Namun, ekseskusi penalti Beckham Putra gagal menjadi gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Masuk babak kedua, pelatih Luis Milla memasukan David da Silva di menit ke-58. Hasilnya, Persib bisa mencetak gol di menit ke-63 melalui gol dari Ciro Alves.

Gol tadi terjadi usai Ciro Alves mendapatkan umpan manis dari David da Silva. Skor 1-0 ini membuat Persib diatas angin.

Setelah gol tadi, Persija berusaha menyamakan skor. Namun, Persija minim peluang emas di sisa babak kedua.

Skor 1-0 ini bertahan untuk kemenangan Persib Bandung. Kemenangan ini membawa Persib naik ke posisi keempat dengan 33 poin. Sementara itu, Persija turun ke posisi keliam dengan 32 poin.

  • Komentar Ciro Alves

Pencetak gol kemenangan Persib Bandung, Ciro Alves, memberikan komentar setelah laga berakhir. Ciro Alves menegaskan Persib bisa merayakan kemenangan ini, meski tetap harus siap dengan laga selanjutnya.

“Sekarang kami bisa merayakannya, kemudian kami fokus ke laga selanjutnya,” tegas Ciro Alves dalam temu media setelah pertandingan, dikutip Bolazola dari laman resmi Persib Bandung.

Ciro mengakui laga ini berjalan sulit. Ciro mengaku puas bisa membawa Persib Bandung meraih kemenangan di laga bertajuk El Classico Indonesia ini.

“Ini laga sulit, tapi saya puas karena dapatkan tiga poin. Saya senang bisa memenangkan ini dengan tim, terima kasih untuk pelatih, saya senang karena ini adalah kemenangan besar bagi kami,” ucap Ciro Alves.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here