Manchester United.
Manchester United.

Investor Qatar Siap Beli Manchester United

Posted on

Bolazola – Investor Qatar sedang merencanakan pembelian Manchester United dan ingin memberi manajer Erik ten Hag dukungan finansial untuk memimpin klub kembali ke puncak.

Salah satu sumber telah mengungkapkan sekelompok individu kaya raya yang berbasis di negara kaya minyak, didukung oleh pemerintah Qatar, telah menetapkan pandangan mereka pada klub yang mereka anggap sebagai ‘permata mahkota sepak bola’.

Mereka akan mengajukan tawaran untuk Manchester United dalam beberapa hari mendatang, menjelang tenggat waktu pertengahan Februari yang ditetapkan oleh Glazers, dan yakin tawaran mereka akan membuat segalanya mungkin.

Pemilik Manchester United menginginkan lebih dari 6 miliar poundsterling, dan ada prospek tagihan besar lainnya untuk membangun kembali Old Trafford, atau merobohkan tempat ikonik dan membangun fasilitas baru yang canggih.

Proyek semacam itu dapat menelan biaya lebih dari 2 miliar poundsterling, tetapi itu tidak akan menjadi masalah bagi grup Qatar. Keterlibatan para fans adalah inti dari tawaran mereka dan mereka mungkin mencari pandangan para fans tentang masa depan stadion.

Salah satu batu sandungan potensial adalah kepemilikan Qatar Sports Investments atas PSG. Satu entitas tidak dapat memiliki dua klub dalam kompetisi yang sama, dan Manchester United dan PSG dapat bertemu di kompetisi Eropa.

Tawaran untuk Manchester United akan datang dari investor individu Qatar yang terpisah. Tidak ada minat untuk mengambil sebagian saham, dengan hanya membahas pengambilalihan penuh. Orang dalam klub telah mengungkapkan bahwa grup yang dimaksud ingin menggunakan pengetahuan yang diperoleh dari menjadi tuan rumah Piala Dunia dan sedang mencari proyek baru.

Itu termasuk memberi dana besar untuk Ten Hag agar bisa bersaing di semua kompetisi.

Jika tawaran diterima, maka dua klub Manchester berada di sisi berlawanan dari persaingan Qatar-Abu Dhabi. Hal itu juga akan membuat Manchester United milik Qatar melawan Newcastle milik Arab Saudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *