Foto : PSSI.org
Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste

Indonesia Satu Grup dengan Malaysia dan Timor Leste di Piala AFF U-23, PSSI Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos

Posted on

Bolazola Drawing Piala AFF U-23 sudah keluar. Timnas Indonesia U-23 satu grup dengan Malysia dan Timor Leste. Erick Thohir mengklaim PSSI optimis Timnas Indonesia U-23 dapat lolos dari babak grup dan meraih hasil baik pasca keberhasilan meraih medali emas Sea Games 2023.

Garuda Muda, julukan dari Timnas Indonesia U-23, tampil baik dalam ajang Sea Games 2023 lalu. Sejak awal, Garuda Muda sudah tampil baik di babak grup Sea Games 2023. Anak asuhan Indra Sjafri ini sukses menjadi juara Grup A dengan torehan poin sempurna, 12 poin.

Sukses menjadi juara Grup A, Tim U-22 Indonesia melawan runner-up Grup B, Vietnam di laga semifinal Sea Games 2023. Setelah berjuang selama 90 menit lebih, Tim U-22 Indonesia sukses menang dengan skor 3-2 atas Vietnam.

Tim U-22 Indonesia melawan Thailand U-22 di babak final Sea Games 2023. Laga ini akan digelar di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5) lalu. Setelah berjuang selama 120 menit, Garuda Muda menang 5-2 atas Thailand.

Usai sukses meraih medali emas Sea Games 2023, Timnas Indonesia U-23 sudah ditunggu berbagai ajang, terbaru Piala AFF U-23 2023. Ajang ini digelar mulai dari tanggal 17-26 Agustus 2023. Setelah drawing digelar, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malysia dan Timor Leste.

Foto : PSSI.org

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku optimis pasca drawing ini keluar. Erick Thohir mengklaim keberhasilan meraih medali emas Sea GAmes 2023, memberikan energi positif bagi sepakbola Indonesia.

“Hasil undian grup AFF U-23 Championship ini, kita berada di Grup B dan berisi tiga negara bersama Timor Leste dan Malaysia, siapapun lawan persiapan kita harus semaksimal. Saya optimistis, sebab atmosfer sepakbola Indonesia yang sedang baik seusai meraih emas SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final,” ujar Erick Thohir, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Hasil Drawing Grup AFF U-23 Championship 2023

Grup A: Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar

Grup B: Timor Leste, Malaysia, Indonesia

Grup C: Vietnam, Filipina, Laos.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *