Bolazola– Borneo FC gagal menang dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 pekan ke-16. Melawan Rans Nusantara, Borneo FC hanya bermain imbang 0-0. Pelatih Borneo FC mengakui permainan Borneo FC belum 100 % di sepanjang pertandingan.

Pesut Etam, julukan dari Borneo FC, menantang Rans Nusantara dalam pekan ke-16 Liga 1 musim 2022/2023. Laga ini digelar di Stadion Manahan , Solo, Senin, 19 Desember 2022, sore.

Kedua klub ini datang dengan kondisi tim berbeda jauh. Borneo FC ada di puncak klasemen dengan 30 poin. Sementara itu, Rans Nusantara terjebak di zona papan bawah dengan raihan 14 poin.

Sejak awal laga, Rans Nusantara bermain lebih bertahan. Hal ini normal karena Rans Nusantara kalah kualitas pemain di beberapa lini. Borneo FC yang dituntut menang, bermain menyerang sejak awal laga.

Namun, Rans Nusantara bisa membuat Borneo FC frustasi. Hasilnya, babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Borneo FC coba berbenah di babak kedua.

Borneo FC bermain kian menyerang di babak kedua. Hal ini dapat terlihat dalam penguasaan bola yang mencapai angka 59 %. Borneo FC sukses melepaskan 6 tembakan ke arah gawang di sepanjang laga. Namun, tak ada gol yang tercipta.

Skor 0-0 ini bertahan hingga akhir laga. Raihan satu poin ini merugikan kubu Borneo FC. Akibat hasil seri ini, Borneo FC kehilangan posisi puncak klasemen. Borneo FC turun ke peringkat kedua dengan 31 poin. Sementara itu, Rans Nusantara berada di peringkat ke-14 dengan 15 poin.

Pelatih kepala Borneo FC, Andre Gaspar, mengakui permainan Borneo FC belum 100 % di sepanjang pertandingan. Andre Gaspar meminta Borneo FC fokus pada laga selanjutnya saat melawan PSM Makassar.

“Babak pertama tim belum main 100%, sama seperti saat kita main lawan Bali United. Tapi babak kedua kita ganti attitude tim kita dan kita ada banyak peluang. Tapi kita tidak bisa cetak gol. Tapi ini football. Kita harus fokus untuk pertandingan besok,” ujar Andre Gaspar seusai pertandingan, dikutip Bolazola dari laman resmi Borneo FC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here