Hanya bermain imbang 1-1 lawan Burnley, Manchester United gagal ke Liga Champions Eropa musim depan

Gagal Kalahkan Burnley, Manchester United Gagal Pula Masuk Liga Champions Eropa Musim Depan

Posted on

Manchester United dipastikan tidak akan tampil di Liga Champions Eropa musim depan. Juara 20 kali Liga Inggris ini, Manchester United gagal menang atas Burnley. Hanya bermain imbang 2-2, Manchester United sudah tak mengejar poin dari Aston Villa yang ada di zona 4 besar.

The Red Devils, julukan dari Manchester United, menjamu Burnley dalam pekan ke-34 Liga Primer Inggris musim 2023/2024. Laga ini digelar di Old Trafford, pada hari Sabtu, 27 April 2028 waktu Indonesia.

Kedua tim ini punya misi untuk menang. Manchester United sedang berusaha masuk zona Liga Champions Eropa. Sementara itu, Burnley sedang berusaha keras keluar dari zona degradasi.

Manchester United datang pada laga ini dengan tren permainan kurang baik. Lima laga terakhir, Manchester United hanya meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan sekali kalah. Burnley pun sedang dalam tren kurang baik. Lima laga terakhir, Burnley hanya meraih sekali kemenangan, 3 imbang dan sekali kalah.

Bermain dikandang sendiri, Manchester United justru mendapat tekanan dari Burnley. Beberapa peluang didapatkan oleh Burnley. Namun, penampilan kiper Manchester United, Onana, tampil baik. Beberapa peluang dapat digagalkan oleh Onana. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua, permainan Manchester United tak banyak berubah. Hal ini membuat tak banyak peluang didapatkan oleh The Red Devils. Namun, Manchester United bisa mencuri gol di pertengahan babak kedua. Penyerang sayap Manchester United, Antony, berhasil menjebol jala Burnley di menit ke-79.

Namun, keunggulan ini tak banyak berubah. Burnley bisa menyamakan skor melalui penalti. Sebelumnya, Onana melakukan pelanggaran kepada pemain Burnley. Tendangan penalti dari Amdouni pada menit ke-87 berhasil menjebol jala Onana. Skor 1-1 ini bertahan hingga akhir laga.

  • Manchester United Gagal Masuk Zona Liga Champions Eropa Musim Depan

Hasil imbang ini membuat Manchester United gagal melangkah ke Liga Champions Eropa musim depan. Tambahan satu poin ini membuat Manchester United hanya mengumpulkan 54 poin dari 34 laga. Jumlah poin ini sudah tak bisa mengejar poin dari Aston Villa yang ada di zona 4 besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Aston Villa kini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 67 poin dari 35 poin. Manchester United jika menang pada semua sisa laga di musim ini, hanya mengumpulkan 66 poin. Aston Villa kini bersaing dengan Tottenham Hotspurs yang ada di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 60 poin dari 32 laga.

Sementara itu, Burnley masih berada di zona degradasi dengan mengumpulkan 24 poin dari 35 laga. Burnley masih tertinggal 2 poin dari Nottingham Forest yang ada di luar zona degradasi. Burnley punya 3 laga penentu di sisa musim ini untuk bertahan di Liga Primer Inggris musim ini.***