Erling Haaland.
Erling Haaland.

Erling Haaland Jadi Pemain Terbaik Premier League

Posted on

Bolazola – Erling Haaland dinobatkan sebagai ‘Pemain Terbaik Premier League’ pada hari Sabtu (27/5/2023) setelah musim debut yang memecahkan rekor, di mana ia mencetak 36 gol dan membantu Manchester City meraih gelar juara liga untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Pemain berusia 22 tahun itu juga terpilih sebagai pemain muda terbaik liga, menjadi orang pertama yang memenangkan kedua penghargaan tersebut dalam satu musim.

Erling Haaland telah mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan musim ini, melampaui rekor sebelumnya sebesar 34 gol dalam satu musim Premier League yang dipegang bersama oleh Andy Cole dan Alan Shearer selama hampir tiga dekade.

Penghargaan ini dipilih oleh publik, kapten dari 20 klub Premier League, dan sejumlah pakar sepak bola.

“Saya sangat terhormat menjadi pemain pertama yang memenangkan kedua penghargaan ini dalam satu musim,” kata Erling Haaland.

“Ini adalah musim pertama yang luar biasa di Premier League dan mengangkat trofi akhir pekan lalu di hadapan para penggemar kami di Etihad (Stadium) merupakan momen yang sangat istimewa bagi saya,” tandasnya kemudian.

Erling Haaland memenangkan Premier League 2022-23.
Erling Haaland memenangkan Premier League 2022-23.

Pemain Manchester City sekarang telah memenangkan penghargaan ini selama empat musim berturut-turut, dengan Kevin De Bruyne meraihnya pada musim 2019-20 dan 2021-22 serta Ruben Dias pada musim 2020-21.

Haaland berhasil mengalahkan pesaing seperti De Bruyne, duo Arsenal Bukayo Saka dan Martin Odegaard, Marcus Rashford dari Manchester United, penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, dan bek Newcastle United Kieran Trippier.

Selain itu, Haaland juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik oleh Asosiasi Penulis Sepak Bola setelah mendapatkan 82% suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *