Erik ten Hag tegaskan Cristiano Ronaldo tak lagi dipikirkan.
Erik ten Hag tegaskan Cristiano Ronaldo tak lagi dipikirkan.

Erik ten Hag Tegaskan Manchester United Sudah ‘Tinggalkan’ Cristiano Ronaldo

Posted on

Bolazola – Erik ten Hag menegaskan Manchester United tidak memikirkan kepergian Cristiano Ronaldo dari klub bulan lalu.

Ten Hag tidak mau membahas saga tersebut secara mendalam saat ditanya oleh saluran TV internal klub, MUTV, dalam sebuah wawancara yang ditayangkan pada hari Rabu (7/12/2022).

Sebaliknya, manajer asal Belanda itu menegaskan fokusnya adalah pada masa depan karena dia ingin melanjutkan pekerjaan pembangunan kembali skuat di Old Trafford yang dia mulai ketika tiba di musim panas.

Manchester United memutuskan kontrak Cristiano Ronaldo setelah diguncang serangkaian keluhan luar kontroversial olehnya dalam sebuah wawancara TV.

Ten Hag mendapat kritik khusus dari bintang berusia 37 tahun itu, yang menuduh manajer asal Belanda itu tidak menghormatinya. Ditanya bagaimana dia mengatur situasi, Ten Hag mengatakan kepada MUTV: “Dia telah pergi dan itu adalah masa lalu. Kami sekarang melihat ke depan dan kami melihat ke masa depan.”

Manchester United menghadapi Burnley dalam pertandingan babak 16 besar Carabao Cup pada 21 Desember sebelum menjamu Nottingham Forest di Premier League enam hari kemudian.

Ten Hag pun yakin skuatnya akan mulai bekerja setelah istirahat untuk Piala Dunia dan mengatakan: “Kami punya rencana, kami telah mempersiapkan para pemain dengan apa rencananya, jadi tidak ada kebingungan tentang apa programnya.”

“Kami membuat para pemain menyadari fakta bahwa, setelah Anda tersingkir dari Piala Dunia, Anda harus kembali ke klub dan liga segera berjalan. Anda harus siap untuk itu, tapi saya pikir para pemain kami sudah terbiasa dengan itu,” pungkas mantan pelatih Ajax tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *