Roy Hodgson.
Roy Hodgson.

Eks-Pelatih Timnas Inggris Ini Kembali Tukangi Crystal Palace

Posted on

Bolazola – Roy Hodgson telah diangkat kembali sebagai manajer Crystal Palace hingga akhir musim.

Hodgson menjalani masa empat tahun di Crystal Palace dari 2017 hingga 2021, mengundurkan diri dengan caranya sendiri, dan merupakan pengganti Patrick Vieira, setelah mantan kapten Arsenal itu dipecat pekan lalu.

Crystal Palace belum memenangkan pertandingan pada tahun 2023 dan berada di urutan ke-12 di klasemen Premier League, tetapi hanya duduk tiga poin di atas zona degradasi.

“Merupakan hak istimewa untuk diminta kembali ke klub, yang selalu sangat berarti bagi saya, dan diberi tugas penting untuk mengubah nasib tim. Satu-satunya tujuan kami sekarang adalah mulai memenangkan pertandingan dan mendapatkan poin yang diperlukan untuk memastikan status Premier League kami,” kata Roy Hodgson.

“Crystal Palace dikenal dengan semangat juangnya, dan saya tidak ragu bahwa semua pendukung kami akan berjuang bersama kami, dimulai dengan kunjungan ke Leicester City pada hari Sabtu,” sambungnya.

Roy Hodgson belum mengelola klub sejak kontraknya habis di Watford karena mereka terdegradasi dari Premier League musim lalu.

Menyusul kembalinya jeda internasional, akan ada 10 pertandingan tersisa di musim ini untuk Crystal Palace dan mereka memainkan masing-masing dari delapan tim di bawah mereka.

Paddy McCarthy akan mengambil peran sebagai asisten manajer, sementara Ray Lewington kembali sebagai pelatih tim utama dan Dean Kiely akan tetap di posisinya sebagai pelatih kiper.

“Saya ingin menyambut Roy dan Ray kembali ke klub. Kami jelas berada dalam periode yang sangat menantang, tetapi kami percaya bahwa pengalaman Roy dan Ray, pengetahuan tentang klub dan pemain, bersama Paddy, dapat membantu memenuhi persyaratan mendesak untuk mempertahankan kami di liga,” kata ketua Crystal Palace Steve Parish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *