Aleksandar Mitrovic.
Aleksandar Mitrovic.

Dorong Wasit, Aleksandar Mitrovic Disaksi Delapan Pertandingan

Posted on

Bolazola – Bintang Fulham, Aleksandar Mitrovic, telah disanksi delapan pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah mendorong wasit Chris Kavanagh dalam kekalahan timnya yang penuh emosi di babak perempatfinal Piala FA melawan Manchester United bulan lalu.

Aleksandar Mitrovic mendapat kartu merah langsung karena tindakannya, tetapi FA sebelumnya mengatakan bahwa sanksi tiga pertandingan seperti biasanya “jelas tidak mencukupi” dalam kesempatan ini.

Pengusiran pemain timnas Serbia itu terjadi pada akhir beberapa menit yang kacau di babak kedua, di mana Willian dikeluarkan dari lapangan karena menahan upaya Jadon Sancho di garis gawang sebelum manajer Fulham Marco Silva juga diganjar kartu merah karena menunjukkan emosi terhadap wasit.

Fulham, yang saat itu unggul 1-0 berkat gol Mitrovic, akhirnya kalah 1-3 di Old Trafford.

Mantan pemain Sheffield Wednesday, Paulo Di Canio, dilarang bermain selama 11 pertandingan setelah mendorong wasit Paul Alcock hingga jatuh selama pertandingan Premier League pada tahun 1998.

Namun, Marco Silva berharap sanksi yang lebih ringan setelah apa yang dilakukan Aleksandar Mitrovic.

“Saya melihat gambar dan saya berbicara dengan Mitro, ini adalah waktunya mengontrol emosi,” kata Marco Silva setelah pertandingan.

“Dia mendorong wasit, tapi saya tidak melihat itu sebagai hal yang sangat buruk seperti yang Anda katakan pada saya. Tapi saya harap orang-orang yang akan memutuskannya dengan adil,” sambungnya.

Aleksandar Mitrovic telah mencetak 11 gol dalam 21 pertandingan Premier League untuk Fulham musim ini, memainkan peran kunci dalam tantangan tak terduga mereka untuk masuk ke zona Eropa.