Foto : PT Liga Indonesia Baru.

Ditahan Imbang, Persis Puji Kinerja Lini Pertahanan Persebaya

Posted on

Bolazola– Persis Solo kembali gagal menang dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Melawan Persebaya Surabaya, Persis Solo hanya bermain imbang 0-0. Pelatih kepala Persis Solo, Leonardo Medina, mengakui kinerja pemain bertahan Persebaya Surabaya sangat baik di laga tadi.

Pertandingan Persis Solo melawan Persebaya Surabaya merupakan bagian dalam pekan ke-16. Laga ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/12/2022). Kedua klub ini gagal menang di laga sebelumnya.

Persis Solo kalah 1-2 dari Persib Bandung. Sementara itu, Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Persija Jakarta.

Kedua klub ini bermain menyerang sejak awal laga. Namun, kedua klub ini punya penyakit sama di laga ini, yaitu di lini depan. Banyak peluang yang tak berbuah menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga akhir laga.

Pelatih kepala Persis Solo, Leonardo Medina, mengakui pemain Persis Solo sulit mencetak gol. Leonardo Medina pun memuji kinerja lini pertahanan Persebaya Surabaya di laga tadi.

“Harus diakui pada pertandingan ini kami sulit untuk mencetak gol. Pertahanan Persebaya bagus dengan bahkan ada 8 sampai 9 pemain di kotak penalti. Sepanjang laga kami menyerang dan mengusai ball possession. Kedepan kita harus dapat lebih baik lagi,” kata Leonardo Medina, dikutip Bolazola dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Namun, Leonardo Medina mengklaim permainan Persis Solo sudah cukup baik. Leonardo Medina mengklaim Persis Solo banyak membuang peluang di laga ini.

“Kita main bagus di beberapa laga terakhir. Saya pikir ini adalah proses. Hari ini mungkin belum cetak gol tapi sudah banyak menciptakan peluang,” tambah Leonardo Medina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *