Foto : Borneo FC.

Dipermalukan PSS Sleman, Borneo FC Gagal Dekati Poin Persib dan Persija

Posted on

Bolazola – Hasil mengejutkan terjadi pada pekan ke-31 Liga 1 musim 2022/2023 antara PSS Sleman melawan Borneo FC. Secara dramatis, PSS Sleman menang 2-1 atas Borneo FC. Kekalahan ini membuat Borneo FC gagal mendekati poin dari Persib dan Persija yang ada di zona 3 besar klasemen sementara Liga 1.

Laga PSS Sleman melawan Borneo FC digelar di Stadion Maguwoharjo, pada hari Sabtu, 18 Maret 2023. Kedua klub ini datang dengan tren yang berbeda.

PSS Sleman menghadapi beberapa masalah menjelang laga ini. Sebelumnya, PSS Sleman sedang dalam tren buruk. Super Elang Jawa, julukan dari PSS Sleman, belum meraih satu pun kemenangan dalam 5 laga terakhir. PSS Sleman bahkan menelan 5 kekalahan beruntun dalam 5 laga terakhir.

Pada laga ini, PSS Sleman pun tanpa 3 pemain asing dan 2 pemain lokal andalan. Tanpa pemain andalan tadi, PSS Sleman membuat kejutan di laga ini.

Bermain imbang 0-0 di babak pertama, PSS Sleman mengamuk di babak kedua. Penyerang asal Papua, Ricky Cawor sukses mencetak gol di menit ke-56. Borneo FC sempat menyamakan skor di menit ke-61. Namun, PSS Sleman memastikan kemenangan setelah Irkham Milla sukses menjebol jala Borneo FC di menit ke-80. Hingga akhir laga, skor 2-1 ini bertahan untuk kemenangan PSS Sleman.

Foto : ligaindonesiabaru.com

Kekalahan ini membuat Borneo FC gagal mendekati poin Persib dan Persija yang ada di zona 3 besar. Borneo FC baru mengumpulkan 50 poin. Sementara itu, Persija berada di peringkat kedua dengan 54 poin, dan Persib peringkat ketiga dengan 53 poin.

Pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra, menegaskan semua laga di sisa musim ini krusial. Pieter Huistra tak ingin Borneo FC kehilangan poin lagi di sisa musim ini.

“Sisa laga musim ini sangat krusial. Kami tidak boleh kehilangan poin di setiap pertandingan. Jadi perlu ekstra kerja keras untuk semua elemen tim,” ujar Pieter Huistra, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru, pada hari Sabtu, 18 Maret 2023.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *