Dipanggil Timnas Indonesia, Riyandi Persiapkan Diri Lebih Awal

0
6
Dok : Persis Solo

Bolazola – Muhammad Riyandi kembali mendapat panggilan Timnas Indonesia. Muhammad Riyandi mempersiapkan diri lebih awal. Apalagi, ketika dilatih oleh Shin Tae-yong, pemain Timnas Indonesia harus dituntut kerja keras.

Muhammad Riyandi kini membela Persis Solo. Mantan kiper Borneo FC, kerap mendapatkan panggilan Timnas Indonesia. Apalagi, Muhammad Riyandi sudah dipanggil sejak kelompok umur. Terakhir, Muhammad Riyandi ikut membawa Tim U-23 Indonesia meraih medali perunggu.

Saat ini, Liga 1 musim 2022/2023 masih terhenti paska Tragedi Kanjuruhan. Sudah sebulan lebih, Liga 1 terhenti. Muhammad Riyandi pun sudah sebulan lebih, tak bertanding di Liga 1.

Perhelatan Piala AFF 2022 akan dihelat dan dimulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Sama seperti edisi 2018, Piala AFF kembali menerapkan sistem tandang dan kandang saat di babak grup, maupun di babak knockout.

Sebelum Piala AFF 2022, PSSI pun akan menggelar Training Center (TC) untuk Timnas Indonesia. PSSI memanggil 28 pemain untuk TC ini. Tercatat, ada 28 pemain yang akan masuk TC ini. TC akan digelar di Bali dan Jakarta.

Muhammad Riyandi menjadi salah satu kiper dari 3 kiper yang dipanggil. Secara terbuka, Muhammad Riyandi mengaku bersyukur bisa kembali membela Timnas Indonesia.

“Pastinya sangat bersyukur bisa kembali dipercaya untuk memperkuat timnas Indonesia. Yang pasti saya akan memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan maupun pertandingan kelak,” ujar Muhammad Riyandi, dikutip Bolazola dari laman resmi Persis Solo.

Jelang TC, Muhammad Riyandi mempersiapkan tim lebih awal. Muhammad Riyandi mengklaim pelatih Shin Tae-yong selalu menuntut kerja keras. Muhammad Riyandi ingin bisa terus mengelola pola latihan Timnas Indonesia.

“Shin Tae-yong memiliki karakteristik latihan yang keras. Sehingga sebelum bergabung ke sana (pemusatan latihan Timnas Indonesia), saya akan lebih mempersiapkan diri dulu dengan latihan bersama PERSIS agar bisa mengikuti pola latihan timnas Indonesia,” tambah Muhammad Riyandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here