Bolazola – Timnas Indonesia sedang bersiap menghadapi Piala AFF 2022. Dalam skuad yang dipanggil Timnas Indonesia, nama Hansamu Yama Pranata masuk daftar. Hansamu Yama Pranata bersyukur kembali mendapat panggilan Timnas Indonesia senior.

Menjelang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia menggelar TC di Bali. Ini merupakan pilihan langsung dari STY. Setelah dari Bali, Timnas Indonesia akan berpindah TC di Jakarta.

Perhelatan Piala AFF 2022 akan dihelat dan dimulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Sama seperti edisi 2018, Piala AFF kembali menerapkan sistem tandang dan kandang saat di babak grup, maupun di babak knockout.

Sebelum Piala AFF 2022, PSSI pun akan menggelar Training Center (TC) untuk Timnas Indonesia. PSSI memanggil 28 pemain untuk TC ini. Tercatat, ada 28 pemain yang akan masuk TC ini.

Dalam skuad tadi, Hansamu Yama Pranata, menjadi 3 pemain Persija yang dipanggil STY. Hansamu Yama Pranata mengaku bersyukur bisa kembali mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia. Hansamu Yama Pranata bertekad membawa Indonesia meraih hasil terbaik di Piala AFF 2022.

“Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang dikasih kesempatan kembali oleh pelatih Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Saya bertekad memberikan kemampuan maksimal dan membawa Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF 2022,” kata Hansamu Yama Pranata, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Hansamu Yama Pranata mengklaim dirinya terus berlatih meski Liga 1 terhenti sementara. Hansamu Yama Pranata mengklaim tak ada kendala ketika menjalani TC ini.

“Meski kompetisi belum bergulir, saya tetap berlatih rutin bersama Persija dan jaga kondisi. Hingga saat ini, saya tidak ada kendala di pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia apalagi semua pemain saling mendukung dan kompak,” tambah Hansamu Yama Pranata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here