Bolazola– Hasil tak menyenangkan kembali diraih oleh Dewa United. Pada pekan penutup Liga 1 musim 2022/2023, Dewa United justru kalah 1-2 dari Persebaya. Nil Maizar mengklaim lini depan Dewa United kurang tajam di laga ini.

Laga Dewa United melawan Persebaya Surabaya merupakan bagian dalam pekan ke-17. Laga ini digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/2022). Kedua klub ini gagal menang di laga sebelumnya.

Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Persis Solo. Sementara itu, Dewa United kalah 2-3 dari Persija Jakarta. Khusus bagi Persebaya, sudah 4 laga tanpa kemenangan.

Bermain di laga pamungkas putaran pertama ini, kedua klub ini bermain menyerang. Dewa United bermain ngotot sejak awal laga. Namun, Persebaya Surabaya juga berusaha mencetak gol dengan cepat.

Persebaya Surabaya unggul cepat di menit keenam. Pemain asal Jepang, Sho Yamamoto, berhasil menjebol jala Dewa United. Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas Dewa United.

Setelah itu, Persebaya Surabaya kembali mencetak gol 16 menit kemudian. Gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Denny Agus Setiawan pada menit ke-23. Persebaya Surabaya kian unggul 2-0 atas Dewa United.

Tertinggal dua gol, Dewa United mencoba memberika respon. Dewa United baru bisa mencetak gol di menit ke-39. Gol tercipta melalui aksi dari Lucas Ramos. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, Dewa United bermain lebih baik. Namun, Persebaya Surabaya berhasil menahan serangan dari Dewa United di sepanjang babak kedua. Skor 2-1 ini bertahan untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Pelatih kepala Dewa United, Nil Maizar, mengakui hasil ini kurang bagus bagi Dewa United. Nil Maizar menyebut Dewa United banyak membuat kesalahan sendiri di laga ini.

“Hasil yang sangat tidak bagus karena kesalahan kita sendiri. Jadi di putaran pertama ini yang bisa kami evaluasi,” ungkap Nil Maizar, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Lini depan Dewa United menjadi sorotan dari Nil Maizar. Secara terbuka, Nil Maizar mengklaim beberapa peluang seharusnya menjadi gol.

“Secepatnya kita perbaiki finishing pemain karena ada beberapa peluang yang seharusnya menjadin gol tapi tidak menjadi gol,” jelas Nil Maizar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here