Foto : @PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Klok antusias melawan Timnas Argentina dan Messi

Dapat Panggilan Timnas Indonesia, Klok Bermimpi Lawan Messi

Posted on

Bolazola Marc Klok menjadi salah satu pemain Persib Bandung yang dipanggil membela Timnas Indonesia untuk laga uji coba melawan Palestina dan Argentina. Klok mengakui laga melawwan Argentina dan Messi seperti sebuah mimpi.

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, mendapat berita positif menjelang laga internasional resmi FIFA di bulan Juni 2023. PSSI mempersiapkan 2 laga uji coba di bulan Juni 2023 nanti.

PSSI memilih Timnas Palestina dan Timnas Argentina dalam laga uji coba di bulan Juni 2023. Khusus melawan Argentina, menjadi laga paling besar Timnas Indonesia dalam 10 terakhir.

Saat ini, Argentina berada di peringkat pertama FIFA. Berbeda jauh dengan Timnas Indonesia yang berada di peringkat ke-149. Ditambah lagi, Argentina baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022 di bulan Desember 2022 lalu.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah mengirim daftar pemain kepada PSSI untuk laga uji coba melawan Palestina dan Argentina. Dalam daftar pemain yang dikirim, ada 4 pemain Persib Bandung yang dipanggil, yakni Edo Febriansah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Foto : @PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

Berkesempatan melawan Argentina dan Messi, Klok mengakui itu seperti sebuah mimpi. Klok mengklaim Argentina adalah tim terbaik sekarang.

“Senang bisa main lawan Argentina, tim terbaik sekarang. Main menghadapi Messi dan pemain lainnya adalah sebuah mimpi,” kata Marc Klok, Jumat 26 Mei 2023, dikutip Bolazola dari laman resmi Persib Bandung.

Melawan Argentina, Klok berharap pemain Timnas Indonesia bisa belajar banyak hal.

“Mudah-mudahan kita dapat belajar banyak. Penting bagi kita untuk bisa menikmati dan bisa belajar. Itu hal penting bagi sepakbola Indonesia,” tambah Marc Klok.

Secara terbuka, Klok menegaskan laga melawan Argentina menjadi ujian nyata bagi pemain Timnas Indonesia untuk membuktikan kualitas yang mereka miliki.

“Ini menjadi ujian yang bagus untuk memperlihatkan kepada dunia bagaimana permainan tim, apakah kami layak untuk bertanding dan menunjukkan level kami. Jadi, ini akan jadi ujian bagus bagi kami dan mencari pengalaman dari pertandingan ini,” tambah Marc Klok.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *