Cristiano Ronaldo pecahkan rekor baru.
Cristiano Ronaldo pecahkan rekor baru.

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Lagi, Apa Itu?

Posted on

Bolazola – Cristiano Ronaldo telah menjadi pemain pria dengan penampilan terbanyak di sepak bola internasional setelah tampil ke-197 untuk timnas Portugal melawan Liechtenstein dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024.

Ronaldo, 38, kehilangan kesempatan untuk memecahkan rekor di Piala Dunia 2022 saat Portugal tersingkir di perempatfinal dengan kekalahan 0-1 dari Maroko.

Striker Al-Nassr itu sejajar dengan pemain asal Kuwait Bader Al-Mutawa dalam 196 penampilan sebelum ia masuk dalam skuat inti pelatih baru timnas Portugal Roberto Martinez sejak menangani juara Euro 2016.

Ada keraguan atas masa depan Cristiano Ronaldo di panggung internasional setelah dia dikeluarkan dari starting line-up untuk pertandingan fase gugur Piala Dunia 2022. Penggantinya, Goncalo Ramos, mencetak hattrick dalam kemenangan 6-1 atas Swiss di babak 16 besar. Ronaldo tampil sebagai pemain pengganti di kedua pertandingan fase gugur timnya.

Cristiano Ronaldo memegang rekor dunia untuk gol internasional terbanyak dengan angka 118. Dia memecahkan rekor 109 gol milik striker Iran Ali Daei pada tahun 2021 dan telah mencetak delapan gol sejak itu, termasuk satu di Piala Dunia tahun lalu yang membuatnya menjadi pemain pria pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia.

Mantan bintang Manchester United itu melakukan debutnya untuk tim senior Portugal melawan Kazakhstan pada Agustus 2003, empat hari setelah debutnya di Old Trafford. Dia mencetak gol perdana di kancah internasional selama pertandingan fase grup Euro 2004 melawan Yunani 10 bulan kemudian.

Cristiano Ronaldo paling awal bisa membuat penampilannya yang ke-200 pada bulan Juni, meskipun untuk melakukannya, maka dia harus berperan dalam kualifikasi Euro 2024 kedua Portugal melawan Luksemburg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *