Bolazola – Cristiano Ronaldo masih bungkam tentang masa depan internasionalnya saat ia menanggapi tersingkirnya timnas Portugal dari Piala Dunia 2022 menyusul kekalahan dari Maroko.

Bintang berusia 37 tahun itu menangis saat dia berjalan kembali ke ruang ganti setelah pertandingan perempatfinal.

Cristiano Ronaldo tampil sebagai pemain pengganti, juga bermain dari bangku cadangan dalam kemenangan babak 16 besar melawan Swiss.

“Untuk memenangkan Piala Dunia bersama Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya. Sayangnya, kemarin (Sabtu) mimpi itu berakhir,” tulisnya di media sosial.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama sebelum Piala Dunia 2022 setelah wawancara kontroversial di mana pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut melontarkan kritik keras pada klub.

Dia menjadi starter dalam tiga pertandingan fase grup turnamen sebelum pelatih Fernando Santos menjatuhkannya ke bangku cadangan dalam kemenangan atas Swiss.

Media Portugal Record mengklaim Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan turnamen setelah diberitahu dia tidak akan menjadi starter melawan Swiss, tetapi Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) dan Fernando Santos membantah hal itu terjadi.

“Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang dikatakan, banyak yang ditulis, banyak spekulasi, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah dalam sekejap,” tambah Cristiano Ronaldo.

“Saya selalu menjadi satu pemain lagi yang berjuang untuk tujuan semua orang dan saya tidak akan pernah meninggalkan rekan setim dan negara saya,” sambungnya.

“Untuk saat ini, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Terima kasih, Portugal. Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah selama itu berlangsung. Sekarang, kita harus membiarkan waktu menjadi penasihat yang baik dan membiarkan semua orang menarik kesimpulannya sendiri,” pungkas eks-striker Real Madrid itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here