Neymar cedera.
Neymar cedera.

Cedera Lagi, Neymar Akan Dipantau

Posted on

Bolazola – PSG telah mengkonfirmasi bahwa Neymar terkilir pada pergelangan kakinya dan menderita kerusakan ligamen dalam kemenangan 4-3 atas Lille pada hari Minggu (20/2/2023).

Sang juara Prancis itu mengonfirmasi kabar tersebut dalam sebuah pernyataan setelah superstar asal Brasil itu terjatuh setelah mendapat tekel keras dari Benjamin Andre.

Neymar mengalami cedera pada pergelangan kakinya setelah mendapat tekel dari kapten Lille dan kemudian ditarik keluar lapangan di Parc des Princes.

PSG membuat pernyataan resmi: “Tes tambahan hari ini telah mengkonfirmasi bahwa Neymar mengalami keseleo pergelangan kakinya, dengan beberapa kerusakan ligamen. Dia akan menjalani tes lebih lanjut pada awal pekan depan.”

Pemain berusia 31 tahun itu mengalami beberapa cedera pergelangan kaki yang berbeda sejak musim 2013-14, dan masa depannya di ibu kota Prancis masih diragukan.

Dia terikat kontrak di klub hingga 2027, dan telah dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub termasuk Newcastle United dan Chelsea.

PSG telah dalam kondisi goyah sejak pergantian tahun, dengan kemenangan 4-3 atas Lille mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Di antara kekalahan itu termasuk kekalahan 1-2 dari Olympique Marseille di Coupe de France, sementara perburuan gelar Ligue 1 terbukti jauh dari formalitas, dengan tim asuhan Christophe Galtier hanya unggul lima poin di puncak klasemen.

Mereka juga menghadapi tugas berat untuk mencapai babak perempatfinal Liga Champions menyusul kekalahan 0-1 dari Bayern Munich pada leg pertama.

Pasukan Galtier sekarang menghadapi perjalanan yang berat ke Allianz Arena dalam upaya untuk membalikkan defisit itu pada 8 Maret. Absennya Neymar juga dikhawatirkan akan menambah tekanan pada Kylian Mbappe yang baru pulih dari cedera paha.

Pemain berusia 24 tahun itu secara mengejutkan datang dari bangku cadangan dalam kekalahan yang disebutkan di atas dari Bayern Munich, dan mengakui kepada awak media bahwa dia “seharusnya tidak kembali” begitu cepat.

Berbicara setelah itu, Mbappe berkata: “Saya tidak 100% tetapi saya merasa cukup baik untuk mencoba membantu teman-teman saya dan bermain sedikit. Pada dasarnya, saya seharusnya tidak kembali. Saya mencoba segalanya, mencoba menempatkan segalanya di sisi saya agar tidak ada penyesalan. Saya ingin memainkan pertandingan ini (secara penuh).”

“Ini adalah pertandingan yang ingin kami mainkan, yang kami kerjakan. Menonton dari pinggir lapangan sangat sulit. Terakhir kali, saya hanya punya waktu 30 menit. Saya memberikan segalanya. Saya akan berusaha pulih seefisien mungkin,” sambungnya.

PSG sekarang akan fokus pada pertandingan besar melawan Olympique Marseille di Stade Velodrome pada akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *