Matheus Cunha berseragam Wolves.
Matheus Cunha berseragam Wolves.

Pemain Asal Brasil Ini Dipinjamkan Atletico Madrid ke Wolves

Posted on

Bolazola – Wolves telah mengumumkan penandatanganan pertama mereka untuk jendela transfer Januari, membawa nama Matheus Cunha dari Atletico Madrid.

Pemain asal Brasil berusia 23 tahun itu akan bergabung dengan Wolves dengan status pinjaman selama sisa musim ini setelah jendela transfer dibuka pada 1 Januari dan setelah dia menerima izin kerja.

Kepindahan Matheus Cunha secara otomatis akan menjadi kesepakatan permanen hingga 2027, jika klausul tertentu terpenuhi.

Matheus Cunha memainkan 11 pertandingan untuk Atletico Madrid musim ini, tetapi hanya menjadi starter tiga kali. Dia memiliki delapan caps bersama timnas Brasil, tetapi tidak dipilih untuk skuat Piala Dunia 2022 meskipun memenangkan medali emas Olimpiade 2020 bersama Selecao.

Matheus Cunha memulai karir di Sion, di Swiss, sebelum pindah ke Bundesliga Jerman pada Juli 2018, di mana ia bermain untuk RB Leipzig dan kemudian Hertha Berlin sejak Januari 2020.

Matheus Cunha kemudian pindah ke Atletico Madrid pada musim panas 2021.

“Saya merasa dia penyerang yang sangat lengkap,” kata Julen Lopetegui lewat situs resmi Wolves.

“Dia memiliki kondisi dan keterampilan yang baik, tidak hanya secara teknis, tetapi secara fisik, karena ini adalah Inggris dan di Premier League, Anda harus sangat agresif jika ingin bertahan,” tandasnya.

Tim asuhan Julen Lopetegui, yang berada di dasar klasemen liga, kembali beraksi dengan menghadapi Everton.

“Situasi yang saya hadapi bukanlah yang terbaik. Kami perlu mengambil lebih banyak poin,” ungkap Matheus Cunha.

“Tapi saya percaya pada klub, saya sangat percaya pada manajer, mentalitas yang dia miliki dan dia memiliki banyak hal yang harus dilakukan di Wolves dengan para pemain,” sambungnya.

Jika Wolves dapat mendaftarkannya pada tengah hari tanggal 3 Januari 2023, Matheus Cunha dapat melakukan debut di Premier League melawan Aston Villa dalam derby West Midlands.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *