Bermain Di Kandang Sendiri, Chelsea Sukses Menang Tipis 2-1 Atas Crystal Palace

Posted on

Chelsea berhasil menaklukkan Crystal Palace dengan skor tipis 2-1 dalam terusan minggu ke-19 Liga Inggris di Stamford Bridge, pada Kamis, 28 Desember 2023 dini hari WIB.

Gol-gol pada pertandingan Chelsea lawan Crystal Palace ini diciptakan oleh Mikhaylo Mudryk pada menit ke-13 serta Michael Olise pada menit ke-45+1 pada paruh pertama. Chelsea berhasil memastikan kemenangan mereka melalui eksekusi penalti dari Nonik Madueke pada menit ke-89.

Jalannya Pertandingan :
Pada pertandingan ini Chelsea memainkan line up dengan rerata umur pemainnya 23 tahun 21 hari buat melawan Crystal Palace. Berdasarkan info dari Sky Sports, ini merupakan line up paling muda The Blues sepanjang catatan Liga Inggris.

Walaupun bermain dengan skuad mudanya, Chelsea berhasil unggul lebih dulu melalui Mikhaylo Mudryk ketika pertandingan baru bergulir 13 menit. Malo Gusto memberikan bola crossing mendatar ke striker asal Ukraina itu buat menceploskan bola di tiang jauh.

Berselang enam menit kemudian, Mudryk nyaris menciptakan gol keduanya, tapi upaya sang striker dapat ditepis penjaga gawang Palace, Dean Henderson.

Terus menekan, gawang Chelsea malah kecolongan saat Crystal Palace berhasil menciptakan gol penyeimbang pada waktu injury time paruh pertama. Michael Olise yang tidak terkawal di tiang jauh serta dia mengontrol bola menggunakan dadanya dengan baik sebelum menundukkan Petrovic yang mengawal gawang Chelsea.

Pertandingan babak pertama antara Chelsea melawan Crystal Palace pun usai dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Petrovic membuat penyelamatan heroik dari peluang yang dibuat oleh Jean-Philippe Mateta pada menit ke-55.

Di babak kedua ini, The Blues menguasai jalannya pertandingan, dengan mendominasi sebanyak 69,6 persen pemilikan bola.

Nicholas Jackson memiliki peluang bagus buat membawa Chelsea kembali memimpin pada menit ke-74. tetapi, tendangannya memaksimalkan operan dari Conor Gallagher masih menyamping dari target.

Dua menit setelah itu, Nicholas Jackson berhasil menciptakan gol setelah memaksimalkan asisst dari Thiago Silva. Sayangnya, gol sang striker dianulir lantaran dia sudah berada pada posisi offside.

The Blues akhirnya betul-betul menciptakan gol kedua serta gol kemenangan pada menit ke-89. Nonik Madueke dijatuhkan di kotak terlarang Crystal Palace serta dia sendiri yang mengeksekusi penaltinya dengan sempurna. Skor pun berubah menjadi 2-1 buat keunggulan tuan rumah Chelsea.

Dan gol penalti Nonik Madueke menjadi gol terakhir pada pertandingan ini, Chelsea pun menang tipis 2-1 atas tamunya, Crystal Palace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *